Covid-19 Naik, RSUD Dr Harjono Ponorogo Tutup Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Agu 2021 12:20 WIB

Covid-19 Naik, RSUD Dr Harjono Ponorogo Tutup Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam

i

Kasus Covid-19 melonjak,  manajemen RSUD Dr Harjono Ponorogo terpaksa menutup ruang rawat inap penyakit dalam. SP/RSUD Dr Harjono Ponorogo

SURABAYAPAGI,  Ponorogo -  Kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur kembali melonjak naik . Akibatnya tenaga kesehatan (Nakes) RSUD dr Harjono Ponorogo harus difokuskan untuk penanganan pasien Covid-19.

Humas RSUD dr Harjono Ponorogo, Suprapto menjelaskan manajemen rumah sakit terpaksa menutup ruang rawat inap penyakit dalam. Penutupan dilakukan setelah tenaga kesehatan rumah sakit milik Pemkab Ponorogo tersebut kewalahan menangani banyaknya pasien Covid-19.

"Ruang rawat pasien umum penyakit dalam sementara ditutup. Perawat dan dokter yang bertugas di ruangan itu dikerahkan untuk membantu penanganan pasien Covid-19," kata Suprapto, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Bagi pasien penyakit dalam, kata Suprapto, ruang perawatannya dijadikan satu dengan pasien stroke di ruang rawat inap aster.

Baca Juga: Dishub Jatim: 3.835 Orang Mudik Gratis, Ponorogo Jadi Tujuan Favorit 

"Meski ditutup, ruang rawat inap penyakit dalam itu tidak dialihfungsikan untuk tempat isolasi pasien Covid-19," katanya menegaskan.

Suprapto menjelaskan, tambahan nakes dan tenaga medis dari ruang rawat inap yang ditutup diperbantukan menangani pasien Covid-19 di IGD dan tenda yang ada di halaman parkir karyawan rumah sakit.

Baca Juga: Warga Ponorogo Serbu Gerakan Pangan Murah

"Dengan demikian tenaga nakes dan tim medis yang lama tak terforsir untuk menangani pasien Covid-19," kata Suprapto.pn1/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU