CR7 Tinggalkan Juventus, Minta Dilepas ke Man City

Cristiano Ronaldo. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Turin - Striker Portugal, Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus dan meminta kepada pihak klub untuk melepasnya. Saat ini, satu-satunya peminat Ronaldo adalah Manchester City

Fabrizio Romano mengatakan bahwa Ronaldo sendiri memang kabarnya sudah memastikan akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

“Dikonfirmasi. Cristiano Ronaldo sudah pasti memutuskan untuk meningglkan Juventus dan dia meminta klub tersebut untuk menjualnya,” tulis Romano, Jumat (27/8/2021).

Jorge Mendes selaku agen si pemain sudah bernegosiasi dengan dua pihak untuk memuluskan transfer ini. Sambil jalan, Mendes juga menegosiasikan syarat-syarat pribadi dalam kontrak Ronaldo dengan Man City.

Tak begitu saja, Juventus tak berniat melepas Ronaldo secara gratis di musim panas ini. Bayaran yang diminta minimal adalah 25 juta Euro. Juventus tengah menunggu penawaran resmi dari Man City, diperkirakan akan tiba pada, Jumat (27/8/2021). Ronaldo pun juga dilaporkan akan mengucapkan perpisahan dengan para pemain Juventus dalam waktu dekat.

Transfer Ronaldo diyakini tak akan melibatkan pertukaran pemain antar kedua klub. Pemain yang diincar Juventus adalah Gabriel Jesus, tapi manajer Pep Guardiola diketahui ingin mempertahankan penyerang Brasil itu di dalam skuadnya.

Sementara itu, Juventus pun bersiap dengan mencari pemain pengganti yang tepat guna menggantikan posisi Ronaldo.

Juventus dilaporkan akan memboyong kembali Moise Kean. Pemain berusia 21 tahun itu nantinya akan diplot menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang dikabarkan hengkang dari klub asal Turin tersebut.

Juventus juga ingin merekrut kembali Kean dari Everton, karena Mino Raiola berada di Continassa. Dia sedang berbicara dengan klub tentang kliennya.

Lebih lanjut, Everton dilaporkan telah memberikan lampu hijau. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro atau sebesar Rp424 miliar jika ingin memakai jasa Kean kembali. Dsy14