Cristiano Ronaldo Hampir Ungguli Torehan Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Portugal menjamu Israel dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. Dipanasnya pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo berperan dalam kemenangan Portugal atas Israel dalam laga uji coba menjelang Euro 2020.

Seleccao das Quinas, julukan Portugal, menang telak 4-0 berkat Bruno Fernandes (2 gol), Cristiano Ronaldo, dan Joao Cancelo. Satu gol yang bersarang di gawang Israel membuat Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 104 gol dari 175 penampilannya di timnas Portugal.

Catatan itu sekaligus mengantarkan Ronaldo lebih dekat untuk menyamai rekor pesepak bola legendaris Iran, Ali Daei. Ali Daei mencetak 109 gol untuk Iran dalam 149 penampilan internasional. Sedangkan Cristiano Ronaldo mengoleksi 103 gol dari 168 laga bersama Timnas Portugal. Artinya, Ronaldo hanya membutuhkan lima gol lagi untuk mencapai rekor tersebut.

Ronaldo akan membela timnas Portugal pada pertandingan Euro 2020 yang mulai bergulir pada 12 Juni 2021 waktu Indonesia. Dia bisa menambah golnya saat Portugal melawan Hongaria pada pertandingan Grup F Euro 2020. Duel Hongaria vs Portugal dijadwalkan berlangsung di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Ali Daei sebelumnya mengaku tidak akan kaget apabila Ronaldo benar-benar melampaui rekor gol miliknya suatu hari nanti. Dia bahkan merasa terhormat dan siap untuk memberikan ucapan selamat langsung kepada Cristiano Ronaldo saat momen yang ditunggu-tunggu itu terjadi.

“Saya akan memberi selamat secara langsung. Cristiano Ronaldo telah mencetak 102 gol bersama Portugal sejauh ini," kata Ali Daei, Kamis (10/6/2021).

"Saya yakin, ia akan mengalahkan rekor saya, terlebih gol kami hanya terpaut tujuh bola." Dsy18