Cristiano Ronaldo Minta Putus Kontrak, Manchester United Berikan Respon Tegas

Cristiano Ronaldo atau CR7

SURABAYAPAGI.COM, Old Trafford - Cristiano Ronaldo atau yang biasa dijuluki CR7 dilaporkan telah meminta Manchester United untuk memutus kontraknya yang tersisa hingga 30 Juni 2023. Namun, sejak awal Manchester United bersikeras mempertahankan pesepakbola berusia 37 tahun tersebut.

Pada Selasa (26/7/2022), Ronaldo dilaporkan melakukan pertemuan dengan jajaran petinggi Manchester United. Pelatih legendrais Setan Merah, Sir Alex Ferguson juga disebut terlibat dalam percakapan itu.

Dilansir dari Mirror, Kamis (28/7/2022), hasil dari pertemuan tersebut Cristiano Ronaldo tetap bertekad pergi dari skuad Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, ia dilaporkan telah meminta pihak klub untuk memutus kontraknya sekarang, meski masih tersisa satu tahun lagi agar dia leluasa untuk mencari klub baru khususnya yang bermain di Liga Champions.

Selain itu, kondisi tersebut bakal menambah minat dari klub lain untuk merekrutnya karena dia bisa didatangkan tanpa biaya sepersen pun alias gratis. Sedangkan pihak klub ingin Ronaldo tetap bermain di Old Trafford dan menghormati kontrak yang akan habis pada musim depan.

Man Utd tidak ingin melepas Ronaldo karena pemain berusia 37 itu masuk dalam proyeksi tim Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu diketahui ingin menjadikan Ronaldo sosok penting dalam skemanya. Ronaldo masih menjadi pemain paling produktif yang dimiliki Manchester United. Musim lalu, dia mencetak 24 gol di semua kompetisi guna menyabet predikat top skor timnya.

Keputusan mereka pun didukung dengan belum adanya tawaran resmi untuk CR7 dari klub mana pun. Alhasil, mereka punya alasan yang kuat untuk tetap mempertahankannya musim depan.

Saat ini Cristiano Ronaldo harus fokus mengembalikan kebugarannya lebih dulu usai menjalani libur musim panas yang cukup panjang. Ia kemungkinan masih belum diturunkan pada Sabtu 30 Juli 2022 dalam laga kontra Atletico Madrid di Oslo.

Cristiano Ronaldo disebut sudah tidak betah di Manchester United setelah pada debutnya di periode kedua membela Setan Merah musim lalu, tak ada trofi yang berhasil didapatkan.

Lebih parah, Manchester United juga finis di luar empat besar dan dipastikan tidak ambil bagian di ajang Liga Champions 2022/2023.

Terlepas dari keinginannya untuk hengkang, Ronaldo sudah kembali berlatih di Man Utd pada Rabu (27/7/2022). Dalam latihan perdana ini, CR7 berlatih terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

Kabar terbaru ini dipastikan membuat saga transfer Ronaldo masih jauh dari kata usai. Situasi ini berpotensi mengganggu konsentrasi Setan Merah jelang kick off Liga Inggris pada 6 Agustus mendatang. ot