Curi Harta Majikan, ART Asal Trenggalek Diringkus Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Nov 2023 16:37 WIB

Curi Harta Majikan, ART Asal Trenggalek Diringkus Polisi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Mengaku butuh biaya untuk keperluan pengobatan suami yang mengidap penyakit batu ginjal RY (39) tahun warga Jl.Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Trenggalek yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) nekat mencuri harta majikannya. 

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara menerangkan terungkapnya kasus pencurian tersebut saat korban yang bekerja sebagai salah satu dosen di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya ini mencari buku paspor di dalam lemari pakaian di kamar lantai satu di rumahnya di Perumahan Dosen (Perumdos ) Jl. Hidrodinamika Blok T -5 Surabaya. 

Baca Juga: Gondol Uang Infak Masjid Rp 180 Juta, Mantan Takmir Masjid Terancam Dipolisikan

Betapa kagetnya korban ketika melihat  rak bagian bawah lemari tempat menyimpan satu buah tas yang berisi uang tunai pecahan rupiah dan perhiasan ternyata untuk tas tersebut sudah  hilang. 

"Korban bertanya kepada pelaku waktu itu sebagai asisten rumah tangga. Pelaku bilang tidak tahu menahu masalah tas tersebut. Setelah kejadian itu pelaku pergi tanpa memberi tahu. Dan akhirnya korban curiga dan langsung lapor ke Polsek Sukolilo" ungkap Kompol I Made Patera Negara didampingi Kanit Reskrim Ipda Aan Dwi Satriyo Yudo di Mapolsek Sukolilo, Kamis (30/11). 

Setelah aksinya diketahui pelaku langsung kabur ke kampung halamannya Jl.Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Trenggalek. Mendapat laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Sukolilo langsung bergerak dan melakukan pengejaran terhadap Pelaku.  "Kurang 24 jam pelaku berhasil kami tangkap di Trenggalek dan kita gelandang ke Mapolsek Sukolilo," kata I Made Patera. 

Baca Juga: 4 Pelaku Pencuri Besi Pabrik di Mojokerto Diringkus

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai pecahan rupiah senilai total Rp. 2.410.000, Beberapa uang tunai pecahan asing, Perhiasan emas (2 cincin + 1 anting) dan Beberapa Bukti Transfer yang dilakukan tersangka pada saat mengirimkan uang hasil curian. 

Sementara RY mengaku diri gelap mata karena butuh uang untuk untuk berobat suaminya. " saya butuh uang karena suami saya sakit," katanya. 

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama maksimal 5 tahun. 

Baca Juga: Hanya 7 Jam, Pelaku Curat Ditangkap Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota

Dengan terungkapnya kasus ini, Korban Nikmah warga  Jl. Hidrodinamika Blok T -5 Surabaya menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polsek Sukolilo yang berhasil menangkap pelaku. 

"Terimakasih banyak kepada pihak Kepolisian dan saya sangat mengapresiasi kinerjanya Polsek Sukolilo sangat bagus dapat mengungkap kasus ini kurang dari 24 jam. Sekali lagi atas nama saya ucapkan terimakasih," ungkap Nikmah. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU