Cycling Community Bukit Bambe Gresik Lakukan Giat Gowes Bareng Blitar-Tulungagung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Okt 2022 19:54 WIB

Cycling Community Bukit Bambe Gresik Lakukan Giat Gowes Bareng Blitar-Tulungagung

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Gowes bareng lewat Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang sedang ngetrend saat ini. Selain mudah dilakukan, bersepeda juga memberikan manfaat kesehatan yang besar serta ramah lingkungan.

Cycling Community Bukit Bambe (CCBB) adalah sekelompok Pecinta Sepeda melakukan kegiatan Gowes bareng plat AG Blitar Tulungagung sepanjang 88 Km yang berlangsung hari minggu ( 30/10/2022). 

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Berangkat dari Perum bukit Bambe Gresik pada hari sabtu menuju kota Blitar dengan menggunakan 2 mobil pick up untuk mengangkut seluruh sepeda para peserta gowes. Pukul 06.00 seluruh peserta mulai start dan finish di Blitar.

Menurut ketua CCBB M.  Arifin Sulton, tujuan dari kegiatan Gowes bareng kali ini adalah berolahraga bersepeda sambil Refreshing, saling Silaturahmi sesama anggota agar tetap rukun dan guyub. 

Selain itu Manfaat berolahraga sepeda juga dapat meredakan perasaan stres, depresi, atau kecemasan. Bersepeda juga dapat melatih fokus dan membantu mengembangkan konsentrasi serta kesadaran.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Jika merasa letih atau lesu, naikkan intensitas sepeda Anda setidaknya selama 10 menit. Sebab, manfaat bersepeda bisa melepaskan endorfin, yang dapat membantu menurunkan tingkat stress. 

Agenda gowes bareng yang terdiri dari 33 peserta melewati rute Blitar, Srengat, Ngunut, Tulungagung, Kademangan sepanjang 88 km.

 

Baca Juga: Kasus DBD Tinggi, Permintaan Trombosit Meningkat

Sedangkan anggota CCBB telah melaksanakan acara gowes bareng beberapa kali diantaranya, daerah Jogja,  Banyuwangi, Malang , Batu, leduk  dan Blitar pungkas ketua CCBB M. Arifin Sulton. 

Seluruh anggota CCBB merasa enjoy dengan kegiatan gowes kali ini, harapan semoga selanjutnya acara semacam ini berlanjut terus sebagai ajang berolahraga sekaligus silaturahmi bagi para anggota pecinta sepeda khususnya CCBB. Hik/Had

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU