Daftar Jenis Kendaraan Driver Lalamove di Jawa Timur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Jul 2023 08:21 WIB

Daftar Jenis Kendaraan Driver Lalamove di Jawa Timur

SurabayaPagi.com-Surabaya: Berbicara jenis kendaraan driver Lalamove, perusahaan jasa pengiriman ini memiliki beragam armada yang siap sedia mengantarkan segala produk yang diperlukan, khususnya di daerah Jawa Timur yang punya banyak lini bisnis di daerahnya. Ini sejalan dengan komitmen Lalamove yang bertekad menjadi one stop on demand di bidang delivery service.

 

Apa saja jenis kendaraan driver yang dimiliki Lalamove? Berikut daftarnya!

 

Motor

Jenis kendaraan driver Lalamove yang pertama adalah motor. Maksimal barang yang bisa diangkut dengan motor adalah 20 kg. Berbagai jenis merek motor boleh didaftarkan menjadi armada Lalamove.

 

Sedan

Sementara jenis kendaraan driver Lalamove roda empat yang terkecil ada sedan yang mampu mengangkut barang dengan bobot maksimal 100 kg.  Sedan yang berdimensi 400 x 190 x 180 cm ini sangat cocok untuk mengangkat barang khusus seperti buket bunga, makanan, sampai barang pecah belah yang tidak terlalu berat.

Mobil

Jenis kendaraan mobil mampu mengangkut barang maksimal 200 kg dengan dimensi kendaraan yaitu 400 x 160 x 190 cm. Sangat cocok sebagai angkutan mid mile kepada retailer, maupun last mile (fase terakhir produk dikirim secara langsung untuk sampai ke  konsumen paling akhir) yang diantarkan ke beberapa konsumen.

 

Mobil Lalamove bisa memanfaatkan fitur multi stop yaitu mampu mengantarkan hingga sampai ke 19 titik sekali jalan dan optimasi rute, sangat memudahkan Anda dalam  mengirim banyak pesanan ke beberapa customer sekaligus sehingga bisa lebih efektif dari sisi waktu maupun biaya.

 

Beberapa produk yang cocok dibawa menggunakan mobil yaitu makanan dan minuman, kue tart, produk segar, maupun barang elektronik yang ukurannya sedang.

 

Van

Van menjadi kendaraan yang bisa menampung barang hingga 600 kg dan bisa dimanfaatkan untuk pengiriman first mile (tahap pertama dari proses rantai pasokan)  menuju gudang penyimpangan.

 

Contoh barang yang bisa dibawa dengan van adalah alat elektronik, produk sensitif cahaya seperti obat-obatan & skincare, aneka jenis tanaman yang ukurannya kecil ke sedang, dan furniture yang ukurannya sedang.

 

Pick Up Bak

Jika Anda memerlukan kendaraan untuk membawa produk berukuran besar dan tinggi

seperti  material bahan bangunan yang besar, alat elektronik ukuran sedang hingga besar, tanaman tinggi dan besar, hingga  segala peralatan konstruksi proyek bangunan maupun event, maka pick up bak sangat cocok digunakan. Salah satu jenis kendaraan driver Lalamove ini bisa mengangkut barang hingga 800 kg. Ukuran kendaraannya yaitu 250 x 174 x 116 cm.

 

Pick Up Box

Punya barang yang mau diangkut hingga 1 ton seperti rangkaian kabinet dapur, sofa, freezer, dan sejenisnya. Nah, pick up box menjadi jenis kendaraan driver Lalamove yang sangat cocok dipilih. Alasannya Anda bisa dengan leluasa memanfaatkan pick up box sebagai angkutan bisnis first, mid  sampai last mile. Ukurannya sendiri berkisar 250 x 155 x 129 cm.

Engkel Bak & Box

Jika Anda memerlukan jenis kendaraan yang bisa memuat hingga barang 2 ton, maka engkel bak & box bisa dijadikan pilihan tepat. Ukuran maksimum mobil box besar engkel berkisar  310 x 170 cm dengan tinggi 170 cm.

 

Contoh barang yang bisa dibawa adalah  furniture besar seperti bathtub, mesin kopi, mesin industri, hingga bahan bangunan yang cukup berat seperti batu bata, kaca, hingga marmer.

 

Truk CDD

Deretan armada Lalamove lainnya adalah truk CDD yaitu kendaraan roda enam yang sangat bagus sebagai solusi bisnis untuk pengiriman first mile. Truk CDD sendiri berkapasitas muatan hingga lima ton. Ukurannya sendiri yaitu panjang 450 cm, lebar 200 cm, dan tinggi mobil box berkisar 200 cm.

 

Anda yang ingin mengantarkan produk gulungan kain untuk keperluan tekstil dalam jumlah besar, kendaraan bermotor, maupun material bahan bangunan dalam jumlah besar sangat direkomendasikan untuk menggunakan truk CDD.

 

Itulah beberapa armada yang dimiliki oleh Lalamove. Jika ingin menggunakan jasa pengiriman mereka, pilihlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis atau barang yang akan dikirim ya. nNa/***

 

 

 

 

 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU