Daftar ke KPU Gresik, Pasangan Niat Naik Kereta Kencana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Sep 2020 17:46 WIB

Daftar ke KPU Gresik, Pasangan Niat Naik Kereta Kencana

i

Bacabup Gresik Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani mendatangi kantor KPU Gresik untuk mendaftarkan diri dengan menaiki kereta kencana. SP/M Aidid

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat), mendatangi Kantor KPU Gresik Jum'at (4/9/2020). Keduanya datang mendaftarkan diri dengan menaiki kereta kencana. 

Pantauan di lapangan, Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani, datang ke KPU dengan mengenakan pakaian warna hijau dan berkopiah. Sedangan Aminatun Habibah atau Bu Min mengenakan pakaian putih dengan kerudung warna merah. 

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Gus Yani - Bu Min menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gresik yang pertama mendaftarkan diri ke KPU. Ribuan pendukung tampak terlihat riuh mengantarkan pasangan ini mendaftar. Mereka kompak melantunkan sholawat ketika calonnya memasuki Kantor KPU Gresik. 

Perlu diketahui, Gus Yani dan Bu Min ini mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati dengan dukungan 6 partai politik. Antara lain, Golkar, PPP, PDIP, Nasdem, PAN dan Demokrat. 

Proses verifikasi sempat memakan waktu lama hingga dua jam lebih. Namun akhirnya, KPU berhasil melakukan seleksi pemberkasan dan pasangan Niat dinyatakan lengkap sesuai yang disyaratkan. 

"Kami mohon maaf karena prosesnya lama tapi semua persyaratan lengkap, jadi berkas kami terima," kata Ketua KPU Gresik Ahmad Roni. 

Sementara itu Bapaslon Gus Yani mengaku selama pendaftaran berjalan lancar tidak ada hambatan. Pihaknya juga mengapresiasi kepada penyelenggara telah memverifikasi berkas dengan cermat dan teliti. 

Baca Juga: Hotman Paris, Girang Sirekap tak Diperhitungkan KPU

"Alhamdulillah tidak ada kendala, berkas sudah diterima oleh KPU. Ini menjadi kegiatan yang luar biasa," kata Yani usai keluar dari Kantor KPU Gresik. 

Ditanya kenapa daftar lebih awal, mantan Ketua DPRD Gresik itu yakin jika hari Jum'at adalah, hari istimewa bagi umat muslim. Pihaknya ingin dalam pendaftaran ini, ingin mencari keberkahan yang menebar di Hari Jum'at. 

"Tadi sebelum berangkat, kami sholat Jum'at bersama tim, kemudian dilanjut doa bersama, lalu menuju KPU," tuturnya. 

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

"Setelah ini kami berdua akan tes kesehatan sebagai tahapan syarat calon bupati dan wakil bupati. Kami minta do'a agar diberikan sehat sampai 9 Desember nanti," tutupnya. 

Selain itu pasca mendaftarkan diri, Gus Yani - Bu Min disambut oleh ribuan pendukung yang hadir. Suara gemuruh semangat pendukung terdengar meriah. Keduanya kembali pulang dari KPU menaiki kereta kencana. did

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU