Dahlan Iskan Nilai Program MAJU Realistis & Konkret

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memandang program yang disiapkan Machfud Arifin-Mujiaman sangat dibutuhkan Surabaya agar lebih maju.SP/Alqomaruddin.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memandang program yang disiapkan Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) untuk Surabaya ke depan sangat realistis. Berbagai program itu sangat dibutuhkan Surabaya agar lebih maju.  

Tidak hanya itu, keberpihakan Maju kepada rakyat sangat besar. Salah satunya komitmen kuat Machfud-Mujiaman dalam menyelesaikan persoalan surat ijo. Hal ini sangat dibutuhkan warga Surabaya. 

"Sangat banyak warga Surabaya yang tidak punya kepastian mengenai rumahnya, tanahnya dikarenakan statusnya yang surat Ijo. Pak Machfud ini bukan kaleng-kaleng, beliau seseorang yang pemikirannya sudah lebih dari kita," ujarnya,Rabu  (4/11). 

Menurutnya, Machfud-Mujiaman akan memperjuangkan surat ijo habis-habisan. Apalagi menteri agraria sudah menyiapkan diri untuk membantu, asal diurus dari bawah. "Dari itu pak Machfud semakin komit berjuang untuk menyelesaikan persoalan surat Ijo, karena itu menyangkut hak rakyat,” tuturnya. 

Dahlan Iskan selama dikenal sebagai salah satu tokoh Surabaya yang selalu berperan dalam melahirkan pemimpin di Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, salah satu pemimpin yang juga lahir dari pemikiran mantan menteri BUMN ini. Bahkan Dahlan Iskan memberikan dukungan penuh pada Tri Rismaharini sejak periode pertama hingga kedua. 

IMG_4751

Pada Pilwali Surabaya 2020, mantan CEO Jawa Pos dan Jawa Pos Group ini kembali melahirkan sosok pemimpin baru yang ia dukung penuh untuk Surabaya kedepan lebih maju, yakni Machfud Arifin. 

"Saya ingin Surabaya maju, dari itu saya selalu memikirkan siapa pemimpin yang tepat untuk membawa Surabaya maju. Dulu saya mendukung ibu Risma karena sudah dua periode, sehingga tidak bisa kembali maju, sehingga dirinya pun mencari calon pemimpin lain yang tepat, dan mampu membawa Surabaya lebih maju, tidak begini-begini terus, namun harus next level," ungkapnya.

Dari begitu banyak tokoh di Surabaya, Dahlan mengaku akhirnya punya kesimpulan yang mampu adalah Machfud Arifin. Hal itu karena pemikiran Machfud yang sangat besar. Track recordnya dalam membangun rakyat sudah bagus..

"Apalagi selera atau taste beliau dalam membangun sesuatu taste nya tinggi, cocok untuk kota besar, jangan surabaya sebagai kota besar dipimpin oleh orang yang gak punya taste, gak punya rasa, bagaimana membangun yang bagus,” ujarnya. 

Dahlan Iskan menyampaikan untuk pembangunan Surabaya ke depan, yang menjadi tugas besar adalah membangun tanpa menggusur. Dahlan dan Machfud sudah berdiskusi panjang membangun Surabaya menjadi next level tanpa menggusur rakyat kecil. 

 “Pemikiran pak Machfud yang ingin membangun Surabaya menjadi lebih maju tanpa menggusur, menjadikan saya makin mantap dengan Paslon nomor 2 pak Machfud-Mujiaman menjadi pemimpin di Surabaya,” tandasnya. Alq