Dalam Sehari 2 Kecelakaan Terjadi di Kawasan MERR Surabaya

Kecelakaan antara dua truk di simpang empat MERR, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, Jumat (11/11/2022) pagi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Insiden kecelakaan terjadi 2 kali dalam satu hari di ruas jalan MERR, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, Jumat (11/11/2022) pagi.

Kecelakaan pertama terjadi antara dua truk terjadi di kawasan simpang empat MERR, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, sekitar pukul 04.10 WIB.

Kronologi kecelakaan berawal saat sebuah truk Dutro bernopol  L 1963 AE bermuatan beras menabrak sebuah truk kontainer bernopol  L 9430 UF dari belakang. Sehingga bagian depan truk Dutro sebelah kanan rusak parah akibat benturan hebat dari kecelakaan.

KBO Satantas Polrestabes Surabaya Iptu Satriyono mengatakan, kedua truk itu awalnya sama-sama akan belok dari Jalan Ir. Dr. H. Soekarno, mengarah ke Jalan Raya Kedung Baruk.

“Tapi karena halauannya terlalu mepet. Truk yang lebih kecil (truk engkel) akhirnya menabrak bagian belakang truk trailer, dan kemudian nyangkut,” kata Iptu Satriyono.

Akibat kecelakaan tersebut jalan arah ke jembatan MERR depan Stikom macet padat merayap selama berjam – jam.

Dari arah Utara, ekor kemacetan sampai di Jalan Kenjeran Surabaya. Sedangkan dari arah Selatan, kemacetannya mengular sampai ke Pondok Candra Surabaya.

Proses evakuasi, sudah mulai dilakukan sejak pukul 05.30 WIB, truk ditarik oleh kontainer dari belakang dengan bantuan petugas pemadam kebakaran dan penyelamat kota surabaya.

Dalam kecelakaan tersebut pengemudi truk Dutro mengalami luka 10 persen di bagian kepala akibat pecahan kaca depan.

Truk tersebut diderek dan pengemudi dibawa ke sektor Polsek Sukolilo untuk dimintai keterangan atas insiden kecelakaan tersebut.

Selain itu, di waktu yang bersamaan dengan jarak kurang lebih 200 m dari insiden kecelakaan truk Dutro dan kontainer tersebut, kecelakaan lain juga terjadi .

Sebuah truk Mitsubishi W 8697 YA mengalami kecelakaan tunggal akibat pecah ban kiri depan sehingga pengemudi membanting stir ke kiri dan naik ke taman.

Dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa dan proses evakuasi dilakukan oleh Dishub Kota Surabaya dan petugas pemadam kebakaran. ari