Dalam Sehari 2 Kecelakaan Terjadi di Tol Dupak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Jan 2022 16:44 WIB

Dalam Sehari 2 Kecelakaan Terjadi di Tol Dupak

i

Salah satu kendaraan yang alami kecelakaan di Tol Dupak.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam sehari kecelakaan lalu lintas terjadi di dua titik di tol Surabaya. Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan alami kemacetan.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, dalam kecelakaan pertama terjadi di KM 11/A ruas tol Dupak arah Waru sekitar pukul 10.20 WIB.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Dwi mengatakan semula truk boks uning bernopol L 9734 CL tengah berjalan di lajur kanan. Kemudian, kendaraan yang dikemudikan Junaidi (38), warga Tamansari, Kecamatan Dringu, Probolinggo ini berpindah ke lajur tengah.

Namun dari belakang, ada Tractor Head merah dengan nopol L 8454 UY di lajur tengah. Hal ini membuat truk urung ke tengah dan kembali ke lajur kanan. Lalu tetiba dari belakang, dia ditabrak kendaraan Tractor Head Tandum warna putih bernopol L 9218 UV. Sehingga menabrak pembatas cor median tengah.

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

"Analisa petugas di lapangan kecelakaan terjadi karena kurangnya hati-hati dan antisipasi dalam berkendara," ungkapnya, Rabu (5/1).

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Sementara itu, Dwi menyebut korban kecelakaan ini nihil. Namun, Kecelakaan ini merusak dua pembatas cor dan kerugian materi mencapai Rp 10 juta.

Lalu kecelakaan kedua terjadi di KM 11/B ruas tol Waru arah Dupak pada pukul 10.15 WIB. Kecelakaan ini melibatkan pick up dan bus.

Dwi memaparkan pick up bernopol L 9658 BB melaju dari Waru arah Dupak di lajur kanan dengan kecepatan sedang. Lalu, tiba-tiba dari jalur A terdapat kendaraan Tractor Head menabrak pembatas cor di median tengah hingga terpental ke lajur B.

Dengan spontan pengemudi kendaraan pick up banting setir ke kiri namun tidak dapat menguasai kendaraan akhirnya kendaraan terguling di lajur tengah,

"Lalu dari belakang di lajur tengah terdapat kendaraan bus warna putih bernopol L 7003 UT tidak dapat menguasai pengereman sehingga menabrak kendaraan pick up yang terguling tersebut," imbuhnya.

Pick Up ini dikendarai Moch Hanny Syafii (48) warga Panjunan I/3 Waru RT. 04 RW. 3 KPH Kiriman Sidoarjo. Sementara bus dikendarai Slamet Eko Riyanto (61), warga Bungurasih Timur 54B RT.07 RW. 01 Waru Sidoarjo. Untuk korban kecelakaan nihil. Sedangkan kerusakan fasilitas kecelakaan di tol juga nihil. Namun kerugian materi ditaksir hingga Rp 7 juta. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU