Dalam Sehari Brasil Catat 20 Ribu Kasus Corona Terbanyak Setelah Amerika

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Mei 2020 10:01 WIB

Dalam Sehari Brasil Catat 20 Ribu Kasus Corona Terbanyak Setelah Amerika

i

Warga Sao Paulo wajib memakai masker saat menggunakan transportasi umum di tengah pandemi Corona. SP/ Getty Images

SURABAYAPAGI.com, Brasilia - Otoritas Brasil melaporkan lebih dari 20 ribu kasus baru virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Negara ini juga mencatatkan lebih dari 1.000 kematian akibat virus Corona dalam 24 jam terakhir.

Seperti dilansir CNN dan AFP, Kamis (28/5/2020), Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan 20.599 kasus baru dalam sehari. Dengan demikian, total kasus virus Corona di Brasil saat ini mencapai 411.821 kasus.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Dengan angka tersebut, Brasil yang berpenduduk 210 juta jiwa ini masih mencatatkan diri sebagai negara kedua dengan total kasus terbanyak di dunia, di bawah Amerika Serikat (AS) yang sejauh ini melaporkan nyaris 1,7 juta kasus.

Para pakar setempat menyebut kapasitas pemeriksaan virus Corona di Brasil tergolong rendah dan ini berarti total kasus yang sebenarnya bisa jadi jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

Dalam laporan terbaru, Kementerian Kesehatan Brasil juga mengumumkan 1.086 kematian dalam 24 jam terakhir. Ini berarti sudah lima hari berturut-turut saat angka kematian harian di Brasil melebihi 1.000 orang sejak pandemi Corona melanda negara ini.

Total kematian akibat virus Corona di Brasil sejauh ini mencapai 25.598 orang.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, menghadapi kritikan tajam terkait caranya menangani pandemi Corona yang memicu krisis kesehatan dan ekonomi. Bolsonaro terkesan meremehkan keseriusan virus Corona dan menentang langkah-langkah pembatasan sosial dengan alasan bisa memicu kejatuhan perekonomian Brasil. (dc/cnn/afp/cr-03/dsy)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU