Dalot Gantikan Cancelo yang Positif Covid-19 di Euro 2020

Diogo Dalot. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tim Nasional (Timnas) Portugal harus mengganti formasi pemain di lapangan dikarenakan Joao Cancelo yang dinyatakan positif Covid-19 dan akan digantikan oleh bintang AC Milan Diogo Dalot menjelang pertandingan pembuka mereka melawan Hungaria pada Selasa malam WIB (15/6/2021)

Pemain andalan Manchester City,  Joao Cancelo dinyatakan positif virus corona pada Sabtu, tetapi kondisinya sudah "baik-baik saja" setelah ditempatkan dalam isolasi.

"Sesuai dengan protokol Covid-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, semua pemain dan anggota rombongan menjalani tes RT-PCR pada Sabtu. Hasil dari semuanya, kecuali Cancelo, negatif " kata Portugal, Snein (14/6/2021).

Diogo Dalot, yang juga merupakan bintang AC Milan itu akan bergabung bersama timnas senior dan berpotensi menjalani debut di skuad senior pada gelaran Euro 2020 ini. Nantinya Dalot akan bergabung bersama bintang-bintang Portugal seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Ruben Dias, dan Bernardo Silva. Portugal sendiri tergabung ke grup neraka di Euro 2020 ini.

Dalot menjalani musim pinjaman yang cukup menyenangkan di AC Milan setelah sebelumnya sempat menjadi ‘pemain yang tak diinginkan’ di Manchester United. Sepanjang musim 2020/21 kemarin, Dalot tercatat berhasil tampil sebanyak 33 kali dan sukses mencetak 2 gol dengan 3 assists di semua kompetisi bersama AC Milan.

Selain dengan Hungaria, Portugal juga akan berada satu grup dengan Prancis dan Jerman. Portugal masuk dalam Grup F dan akan memainkan laga perdananya lawan Hungaria sebelum melawan Jerman (19 Juni) and Prancis (24 Juni).

Portugal dipastikan akan berusaha keras untuk mengamankan kemenangan di laga perdana. Pasalnya, Portugal yang berada di grup maut Euro 2020 akan menghadapi juara Piala Dunia 2018 Prancis dan juara Piala Dunia 2014 Jerman pada laga selanjutnya. Dsy9