Dampak BBM Naik, GIIAS Gencarkan Jualan Mobil Listrik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Sep 2022 20:40 WIB

Dampak BBM Naik, GIIAS Gencarkan Jualan Mobil Listrik

i

Salah satu sports car merek Toyota Supra yang dipamerkan oleh Toyota Gazoo Racing, dalam pagelaran GIIAS Surabaya 2022,  di Grand City Convention & Exhibition Surabaya, Rabu (14/9/2022). SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Rabu (14/9/2022) kemarin resmi dibuka dan diadakan di Grand City Convention & Exhibiton, Surabaya.  

Pameran otomatif terbesar di Indonesia yang akan digelar dari 14-18 September 2022, bakal menguji klaim keyakinan industri kendaraan bermotor tetap tumbuh setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Kali ini, mereka menawarkan berbagai kendaraan bermotor bertenaga listrik, teknologi hibrida, dan irit energi.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Tak hanya menawarkan kendaraan bertenaga listrik. Kendaraan mewah dan sports car pun dipamerkan dengan sasaran kalangan masyarakat di Jawa Timur.

Harapan besar dari Pemprov Jawa Timur kepada GIIAS agar bisa menggeliatkan ekonomi tahun ini. Pasalnya, dari data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim, 48 persen kekuatan ekonomi di Jatim ada di sektor industri dan perdagangan.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam pagelaran GIIAS Surabaya 2022, pihaknya ingin menunjukkan pencapaian dan potensi industri otomotif khususnya di wilayah Jawa Timur. "Kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru, diharapkan akan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Jawa Timur," ujar Nangoi, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

"Dukungan masyarakat Jawa Timur akan menjadi salah satu faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia," ucap Nangoi.

Selama lima hari pameran hingga Minggu (18/9/2022), GIIAS Surabaya 2022 akan menampilkan 13 merek ternama industri otomotif, beberapa akan memamerkan kendaraan listrik. Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling memastikan hadir dalam pameran ini. asa/rmc

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU