Dandim 0830/Surabaya Utara Dampingi Forkopimda Jatim Tinjau Pos Terpadu Angkutan Laut Nataru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Des 2022 09:45 WIB

Dandim 0830/Surabaya Utara Dampingi Forkopimda Jatim Tinjau Pos Terpadu Angkutan Laut Nataru

i

Gubernur Khofifah didampingi Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko saat mengunjungi Pos Terpadu Angkutan Laut Nataru di Pelabuhan Tanjung Perak pada Kamis (22/12/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim melakukan kunjungan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak pada Kamis (22/12/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan Pos Terpadu Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Khofifah turut didampingi oleh Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos.

Baca Juga: Khofifah : Antusiasme Warga jadi Penentu Masa Depan Bangsa

Saat melakukan pendampingan di lokasi, Kolonel Budi mengatakan, peninjauan yang dilakukan oleh Forkopimda ini merupakan salah satu upaya terkait dengan peningkatan aktifitas masyarakat saat menyambut natal dan tahun baru (Nataru) terutama di tempat ibadah (gereja) maupun tempat layanan publik.

“Pola pengamanan Natal dan Tahun baru sama seperti tahun sebelumnya. Namun akan ada peningkatan kegiatan, sebab tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat setelah dua tahun terakhir dibatasi karena Covid-19,” kata Kolonel Budi.

Baca Juga: Khofifah: Jatim Pusat Kemenangan Prabowo

Kolonel Budi berharap semua pihak yang terlibat dalam pengamanan dapat memaksimalkan perannya untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan edukasi sosialisasi protokol kesehatan serta pelopor menciptakan keamanan ditengah masyarakat. Lebih tepatnya, memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Nataru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jokowi di Manado, Pesan Chicken Nugget

“Tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan serta kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal 2022 dan perayaan tahun baru 2023,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU