Dandim Ajak Keluarga Besar TNI Berantas Hoax

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Sep 2020 16:38 WIB

Dandim Ajak Keluarga Besar TNI Berantas Hoax

i

Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail menyerahkan bingkisan kepada perwakilan organisasi binaan Kodim 0817. SP/M AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengajak keluarga besar TNI (KBT) di Kota Pudak bisa menjadi garda terdepan dalam memberantas berita hoax. Apalagi Gresik sedang menyelenggarakan tahapan Pilkada sampai dengan bulan Desember 2020 mendatang.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkada 2020. Untuk itu mari kita ciptakan Pilkada dengan aman dan damai,” kata Letkol Inf Taufik Ismail, saat komunikasi sosial (Komsos) dengan KBT di Makodim Gresik, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian” ini diikuti oleh beberapa organisasi binaan Kodim Gresik, seperti FKPPI, GMFKPPI, PPM serta HIPAKAD.

Dandim Gresik mengatakan, Komsos ini bertujuan memelihara silaturahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI dengan keluarga besar TNI, khususnya beberapa organisasi generasi muda.

“Sehingga dapat menjaga hubungan yang lebih harmonis dan penuh keakraban, serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara guna mendukung Tugas Pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Dandim menambahkan,  sinergitas diantara keluarga besar TNI dengan segala profesi, potensi, dan jenis keahliannya sangat penting. Khususnya, dalam menghadapi ancaman bangsa akhir-akhir ini, seperti radikalisme dan separatisme,

“Karakter bela negara menjadi penting di masa kini, agar mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas dan produktif. “ ucap Letkol Inf Taufik Ismail.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Dalam kegiatan ini, Dandim memberikan bingkisan secara simbolis kepada masing – masing perwakilan organisasi di bawah naungan Kodim Gresik seperti FKPPI, GMFKPPI, PPM serta HIPAKAD. did

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU