Dandim Wakili Vaksinasi Covid-19 Forkopimda Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Jan 2021 15:46 WIB

Dandim Wakili Vaksinasi Covid-19 Forkopimda Mojokerto

i

Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto saat melakukan vaksinasi Covid-19. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto menjadi satu-satunya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mojokerto raya yang menerima vaksinasi Covid-19 perdana.

Perwira Menengah Berpangkat Melati Dua ini melakukan suntik vaksin di RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Kamis (28/1/2021) siang.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Kepada Surabaya Pagi, Dandim menyebut sama sekali tak ada persiapan khusus untuk melaksanakan vaksin hari ini. Pasalnya, seminggu sebelumnya, ia sudah melakukan skrining kesehatan.

"Setelah di tensi darah dan tes suhu tubuh, saya langsung di vaksin di meja tiga," ujarnya sembari bilang tak merasakan sakit sama sekali saat maupun sesudah di vaksin.

Dandim mengakui jika ia menjadi satu-satunya penerima vaksin corona di wilayah Mojokerto raya. Pasalnya, jajaran Forkopimda baik Kabupaten maupun Kota Mojokerto banyak yang gugur di tes skrining.

"Sebagian Forkopimda ada yang penyintas dan ada juga yang memiliki penyakit comorbit sehingga tidak lolos untuk menerima vaksin tahap pertama ini," ungkapnya.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Terpisah Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, Kota Mojokerto mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak di 23 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Kota Mojokerto pada hari ini.

Ia menjelaskan, dari total 3354 tenaga kesehatan Kota Mojokerto yang terdaftar di Kemenkes, baru 1000 yang akan diberi suntik vaksin.

"Masih seribu yang dikirim ke Dinas Kesehatan kota, selanjutnya setelah vaksin ini diselesaikan maka akan diturunkan kembali sisanya sampai tahap vaksinasi selesai total," terangnya.

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

Petinggi Pemkot ini menambahkan, ribuan vaksin gelombang pertama ini akan diselesaikan selama 7 hari kerja.

"Vaksin tahap pertama ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan, jajaran Forkopimda, termasuk ada rekan media, pemuda, influencer dan juga tokoh masyarakat,” pungkasnya. Dwy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU