Dani Pedrosa Tak Punya GelarJuara MotoGP, Aleix Espargaro: Sangat Tidak Adil!

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Des 2022 14:51 WIB

Dani Pedrosa Tak Punya GelarJuara MotoGP, Aleix Espargaro: Sangat Tidak Adil!

i

Aleix Espargaro. Foto:MotoGP.

SURABAYAPAGI.COM, Granollers - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengaku heran saat menyoroti prestasi pembalap sekelas Dani Pedrosa.  Aleix Espargaro sebagai salah satu legenda MotoGP menilai seharusnya Dani Pedrosa mampu menyabet gelar juara dunia MotoGP dalam kariernya.

Sebagaimana  diketahui, Dani Pedrosa pernah ketatnya persaingan di MotoGP bersama Repsol Honda pada 2006. Hingga akhirnya, pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk pensiun pada 2019 silam.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Performanya bersama tim pabrikan asal Jepang itu bisa dibilang sangat apik. Dalam perebutan gelar juara, Pedrosa kerap bersaing sangat ketat dengan pembalap lain khususnya Jorge Lorenzo.

Kendati demikian, selama 13 tahun membela Repsol Honda di MotoGP , Pedrosa nihil gelar. Ia selalu nyaris menjadi juara karena meraih posisi runner up sebanyak tiga kali di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Espargaro sangat menyayangkan hal tersebut. Kakak dari Pol Espargaro ini menilai kalau setidaknya Pedrosa bisa mendapat dua atau tiga gelar juara MotoGP.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

“Saya pikir salah satu ketidakadilan terbesar dalam olahraga ini adalah bahwa Dani tidak memiliki gelar, setidaknya dua atau tiga gelar juara MotoGP,” kata Aleix Espargaro, dilansir dari Motosan, Jumat (16/12/2022).

Aleix Espargaro merasa tidak terima dengan kondisi mantan tandem Marc Marquez tersebut.  Menurutnya, tidak adanya gelar yang diraih Dani Pedrosa merupakan ketidakadilan terbesar dalam sejarah MotoGP.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

“Bahwa Dani Pedrosa bukan juara dunia MotoGP adalah salah satu hal paling tidak adil dalam sejarah sepeda motor,” ujarnya.

Untuk Diketahui, Dani Pedrosa sampai saat ini belum meninggalkan dunia MotoGP meski sudah pensiun sebagai pembalap. Pasalnya saat ini, ia berprofesi sebagai pembalap penguji untuk tim KTM. grn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU