Danrem 081 : Jangan Ragu Bertindak untuk Melangkah dan Ikuti Semua Prosedur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Jul 2022 16:11 WIB

Danrem 081 : Jangan Ragu Bertindak untuk Melangkah dan Ikuti Semua Prosedur

i

Danrem 081/DSJ Madiun Kol Inf Deni Rejeki saat periksa persenjataan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Komandan Korem 081/Dhirot SahaJaya Madiun, Kolonel Inf Deni Rejeki, memberikan semangat dan arahan kepada seluruh anggota Yonif 511/DY Blitar yang akan melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan darat RI-Papua Nugini Sektor Selatan (Pamtas Darat) pada Sabtu (9/7) siang di lapangan Yonif 511/DY  dengan didampingi Danyon 511/DY Letkol Inf Ruly Noriza serta beberapa perwira Korem 081 Madiun.

Sebelum dilakukan pemeriksaan pasukan dan peralatan persenjataan orang nomor satu di Korem Madiun ini memberikan arahan pada seluruh anggota prajurit Yonif 511/DY bahwa saat ini sudah siap ditugaskan dalam operasi Satgas Pamtas Darat RI- PNG Sektor Selatan, untuk NKRI.

Baca Juga: TKP2MO Kota Blitar Sidak Mamin Jelang Lebaran

"Saya bangga mendengar dari laporan Danyon 511 bahwa prajurit prajurit Yonif 511 Blitar semua siap untuk melaksanakan operasi, dan tidak terlihat adanya pelanggaran sekecil apapun untuk itu saya sampaikan apresiasi, juga terlihat dari tampilan kesiapan satuan, baik personel, materiil dan kekompakan yang begitu solid," tegas Kolonel Inf Deni Rejeki ketika melakukan Riksiapops (Periksa Kesiapan Operasi) di lapangan Yonif 511/DY.

Lebih tegas Kolonel Inf Deni Rejeki menyampaikan pesan komandonya, demi keberhasilan tugas di medan, dalam penugasan nanti harus satu komando dengan tetap mengikuti perintah dan arahan Danyon.

Selain itu Kolonel Inf Deni Rejeki juga memberikan motivasi kepada para prajurit prajurit Badak Hitam (sebutan untuk prajurit Yonif 511/DY) supaya mereka mampu menjalankan tugas mulia itu dengan penuh kebanggaan demi NKRI.

"Kita harus bangga mendapat tugas ini, kita harus semangat dan ikhlas demi negara dan saudara-saudara kita yang berada di wilayah penugasan, karena ini adalah kewajiban," kata Danrem Madiun yang ramah ini.

Baca Juga: Ratusan Warga Rela Antre untuk Beli Beras Murah

Tak kalah pentingnya Kolonel Inf Deni Rejeki berpesan, dalam penugasan nanti kita harus menampilkan sikap yang humanis dan menganggap mereka adalah saudara kita. Juga menegaskan dalam tugas tetap menekankan agar mereka tidak ragu untuk bertindak dengan tetap mengikuti prosedur.

Untuk itu kondisi keamanan di medan tugas yang belum pasti, dirinya meminta kepada seluruh prajurit Badak Hitam dapat mewaspadainya. "Ingat selalu antisipasi dan selalu waspada dan waspada, jangan lengah," tegasnya. 

Baca Juga: Misteri Ledakan 3 Kali di Blitar, Bukan dari Warung yang Terbakar di Serut

Disisi moral Kolonel Inf Deni menyampaikan jangan lupa untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dengan senantiasa terus dan tetap rajin beribadah untuk bermunajat.

"Iman dan taqwa adalah sebagai modal utama seorang prajurit dimanapun bertugas dan berada. Manfaatkan waktu untuk selalu melaksanakan ibadah," pungkasnya.

Mengakhiri kunjungan dalam memberi arahan dan pesan pesan, pamen TNI dengan 3 Melati kuning di pundaknya ini melakukan pengecekan kesiapan personel pasukan Yonif 511 Badak Hitam, termasuk mengecek kesiapan berbagai materiel, baik itu  senjata dan maupun perlengkapan lainya, tak ketinggalan pengecekan kesehatan seluruh personilnya. Les

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU