Danrem 082/CPYJ Pantau Vaksinasi Karyawan Pabrik Tepung Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Jul 2021 22:55 WIB

Danrem 082/CPYJ Pantau Vaksinasi Karyawan Pabrik Tepung Mojokerto

i

Danrem 082/CPYJ, Kolonel inf. M.Dariyanto turun langsung memantau vaksinasi ribuan karyawan PT Alu Aksara Pratama. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Danrem 082/CPYJ, Kolonel inf. M.Dariyanto turun langsung memantau vaksinasi ribuan karyawan PT Alu Aksara Pratama, di Jalan Raya Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (19/7/2021).

Petinggi Korem 082/CPYJ tersebut turun ke lokasi bersama Pengawas PPKM Darurat Kodam V/Brw LO AL Kolonel (Mar) Sugiharto didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Kasiops Korem 082/CPYJ Letkol Inf Topan Angker dan Dandenkes 05-04-02 Mojokerto.

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

Disela-sela peninjauan Danrem 082/CPYJ mengatakan bahwa, peninjauan yang dilakukan untuk memastikan program vaksinasi yang di laksanakan bagi Karyawan dan Karyawati di PT. Alu Aksara Pratama berjalan dengan aman, lancar serta tepat sasaran.

Ia menyebut, terkait vaksinasi masal, pihaknya membantu Kodam V/Brawijaya dalam kegiatan pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

“Masing-masing Kodim melaksanakan kegiatan penyelenggaraan dan pelaksanan vaksinasi secara harian. Pesertanya yakni, semua masyarakat yang tinggal sesuai KTP resmi tidak ganda di wilayah Kodam V/Brawijaya kita layani tanpa terkecuali. Dan Dan dalam penerapannya pelaksanaanya tetap sesuai aturan protokol kesehatan,” terangnya Danrem menghimbau kepada semua Karyawan agar tidak takut dan ragu untuk melaksanakan vaksin Covid 19.

Baca Juga: Banjir Rendam Empat Kelurahan, 4503 Warga Kota Mojokerto Terdampak

Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksin, karena vaksin ini sudah diuji secara klinis dan vaksin yang disuntikkan ini sudah dinyatakan aman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia,” ujarnya

Danrem juga berpesan kepada seluruh Karyawan PT. Alu Aksara Pratama, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Meri Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir, Bantuan Mulai Datang, Banjir Mulai Surut

Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan keterpaparan dari wabah Virus Corona "Senjata yang utama untuk menangkal terpaparnya wabah Covid 19 dengan cara mematuhi 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas keluar rumah," tegasnya.

Tim Vaksinasi kali ini berjumlah 67 orang tenaga kesehatan yakni Tim dari Denkesyah 05-04-02 Mojokerto, dari Korem 082/CPYJ, dari Kodim 0815/Mojokerto dan Yonif PR 500/MK. Dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU