Dapat Jatah Liburan, Bruno Fernandes Pilih Berlatih dengan Boavista

Bruno Fernandes berlatih dengan Boavista. SP/ Boavista

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kabar mengejutkan datang dari Bruno Fernandes yang selepas Euro 2020 memilih memperpendek liburan musim panasnya untuk mengikuti latihan bersama mantan klubnya, Boavista.

Untuk diketahui, Fernandes menjadi salah satu pemain Setan Merah yang mendapat jatah libur panjang jelang musim baru dimulai. Dia sebelumnya sudah disibukkan membela Selecao di ajang EURO 2020 hal tersebut diperjelas oleh Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Fernandes tidak menggunakan hal itu dan memilih mempersingkat liburannya. Fernandes malah datang ke latihan Boavista untuk meningkatkan kebugarannya. Boavista adalah klub masa kecilnya sebelum memulai karier profesional dengan Novara.

Boavista kemudian mengunggah video Fernandes di pusat pelatihan. Klub asal Portugal itu juga menyebut Manchester United dalam unggahan itu.

"Jangan khawatir Manchester United, dia akan kembali dalam keadaan lebih baik," tulis Boavista di akun media sosial twitter resminya, Minggu (18/7/2021).

Apa yang dilakukan Fernandes tentu layak ditiru oleh para pesepakbola manapun. Demi bisa terus bersaing menjadi yang terbaik, menambah porsi latihan tentu jauh lebih baik daripada harus berlama-lama liburan.

Boavista bukanlah klub yang asing buat Fernandes. Pemain berusia 26 tahun itu pernah memperkuat tim junior Boavista selama delapan tahun pada 2004-2012. Klub yang dilatih Joao Pedro Sousa itu saat ini bermain di Primeira Liga. Mereka finis di posisi ke-13 pada musim 2020/21.

“Selalu menyenangkan untuk kembali pulang dimana saya tumbuh berkembang, dimana saya memiliki kenangan-kenangan indah,” kata Fernandes dalam video pendek yang diposting di akun media sosial media Boavista.

“Sebuah pesan sebelum awal musim depan, saya berharap yang terbaik untuk anda semua, dan bahwa musim ini bisa lebih baik dibanding tahun lalu.

“Semoga yang terbaik di tahun lalu menjadi yang terburuk di tahun ini, dan saya harap semuanya berjalan lancar.” Dsy8