Dari Hak Pilih 2480 Kemenangan Paslon No 1 Sumenep Hanya 540

Foto : Rimawi Kepala Desa Andulang Kecamatan Gapura Kab. Sumenep, saat ditemui reporter SP di kediamannya. SP/ Ainur Rahman

SURABAYA PAGI, Sumenep - Kepala Desa Andulang Kecamatan Gapura Kab. Sumenep, Rimawi mengaku sangat bangga, dengan pencapaian suara yang diperoleh pasangan Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah pada saat pemilihan kepala Daerah (Pilkada) di Kab. Sumenep.

Menurutnya, kebanggaan tersebut, karena dirinya tidak mengarahkan masyarakatnya untuk memilih paslon tertentu.” Mereka bebas memilih yang mereka sukai” katanya kepada Surabaya Pagi, Minggu (20/12).

Dari hak pilih 2480 ribu dibebaskan untuk memilih siapapun yang disukai, antara paslon Achmad Fauzi dan Nyai Eva dengan nomor urut 01 dan RB. Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri dengan nomor urut 02.

“Dalam pemilihan tersebut, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan di Desa Andulang ternyata dimenangkan oleh paslon dengan Nomor Urut 01 dengan selisihnya yang tak begitu jauh dari paslon nomor urut 02” jelasnya.

"Selisihnya hanya sedikit kurang lebih 540 dari jumlah pemilih di Desa Andulang, saya sangat suka dengan pemilihan yang tidak menggunakan money politik, dan saya sendiri bersikap netral, jadi kemenangan paslon No. Urut 01 adalah murni dukungan dari masyarakat " tuturnya.

 Selain itu sambung kepala Desa Andulang, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakatnya yang telah bersikap adil dalam menggunakan hak pilihnya tanpa adanya instruksi dari siapapun. Sebab masyarakat dengan sadar menentukan pilihannya dalam bursa pilkada kemarin. 

"Saya sebagai kepala Desa bersikap netral, masyarakat bebas memilih, sebab jika saya terlibat secara aktif dalam menentukan pilihan paslon dapat menyebabkan tidak enak pada pencalonan saya sebagai kepala desa selanjutnya" tegas kades satu periode ini.

Hanya saja lanjutnya, kemenangan pasangan Achmad Fauzi dan Nyai Eva itu sangat menguntungkan bagi masyarakatnya, sesuai dengan janji politiknya untuk memakmurkan masyarakat desa yang mayoritas sebagai petani. Jadi, jika masyarakat tani di sejahterakan maka kemungkinan untuk kedepannya jauh akan lebih diperhatikan.

"Semoga Achmad Fauzi dan Nyai Eva sebagai bupati dan wakil bupati terpilih benar-benar memegang janji politiknya terhadap masyarakat tani yang ada di Kab. Sumenep, tidak itu saja, tetapi juga tetap memperhatikan untuk memajukan kabupaten sumenep terutama dari angka kemiskinan " ujarnya.

Achmad Fauzi kata dia, pernah menjadi wakil bupati mendampingi Abuya Busyro Kariem jadi tinggal melanjutkan program yang dinilai belum dicapai selama menjabat sebagai Wakil Bupati Kab. Sumenep.”Semoga ditangannya, Kab. Sumenep lebih sejahtera” pungkasnya. Ar