Dekati Masyarakat Langsung, Babinsa Ini Minta Prokes Diterapkan

Seorang anggota Babinsa di Lamongan meminta saat bertemu dengan masyarakat binaanya dan ia meminta warga tertib menerapkan prokes. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Seakan tidak ada waktu bagi stakeholder di Lamongan, untuk tidak bicara soal penerapan protokol kesehatan (Prokes) di manapun berada. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sukodadi. Melalui pendekatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di desanya, bersosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi prokes dalam setiap aktivitas, Senin (6/12/2021).

Sambil menjalankan aktivitas memonitoring wilayah seperti yang sering dilakukannya, Babinsa Koramil 0812/14 Sukodadi Serda Ruli terus mendekati masyarakat. Ada kerumunan pria tentara ini langsung menghampiri nya. Dalam setiap ketemu dengan masyarakat, ia selalu bicara agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan prokes.

"Kita ini masih status level 1, kedisiplinan masyarakat taat prokes sangat membantu dalam upaya memutus rantai penyebaran covid, jadi saat minta masyarakat dalam menjalankan aktivitas untuk selalu memakai masker," ujar Ruli saat menyampaikan langsung ke masyarakat yang ia temui.

 

Dalam situasi pandemi sekarang ini lanjutnya, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Karena menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga di dalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus covid-19 ini.

Dalam kesempatan itu juga, ia  mengecek langsung wilayah untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaan. Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Melalui komsos, Babinsa meminta kepada warga agar tetap tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta memerangi dan memutus penyebaran virus covid- 19. jir