Dekatkan Emosi dengan Warga, Mujiaman Susuri Gang Rungkut Tengah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Nov 2020 17:55 WIB

Dekatkan Emosi dengan Warga, Mujiaman Susuri Gang Rungkut Tengah

i

Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman menyusuri gang kecil di Kelurahan Rungkut Tengah, Kamis (12/11) petang .SP/ALQOMARUDDIN

SURABAYAPAGI, Surabaya - Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman menyusuri gang kecil di Kelurahan Rungkut Tengah, Kamis (12/11) petang. Kehadiran pasangan Machfud Arifin dalam Pilwali Surabaya 2020 ini ingin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain mendekatkan emosi dengan warga, kampanye konsep karnaval ini juga mensosialisasikan program pengembangan kampung kepada warga. Dimulai dari RW 01, Mujiaman menyusuri setiap gang menyapa warga dengan berbagai programnya.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Kampanye keliling kampung ini melewati RW 01, 02, 03, dan 04. Mujiaman dengan sabar menyapa warga yang sudah tidak sabar menunggu di setiap gang. Para warga ini memakai kostum Machfud-Mujiaman wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Di setiap RW penyambutan warga beda-beda. Seperti yang terlihat di RW 02, Mujiaman disambut dengan rebana. Sorak-sorai warga yang sudah tidak sabar menunggu calon pemimpinnya pecah begitu Mujiaman masuk gang RW 02.

"Saya datang kesini untuk mengabarkan kabar gembira, bahwa jika saya diberi amanah maka ada program Rp 150 juta per RT dalam setahun, Rp 1 juta per KK, ini semua dalam rangka pengembangan kampung dan pemberdayaan masyarakat," ujar Mujiaman. 

3ddd4602-a6a6-4dfa-a0ca-ae8517b245323ddd4602-a6a6-4dfa-a0ca-ae8517b24532

Ketua RT 03 RW 01 Miftahul Ulum yang mendampingi Mujiaman sampai akhir mengajak warga untuk mencoblos nomor urut 2 Machfud-Mujiaman. "Saya memberanikan diri untuk terang-terangan mendukung pak Machfud-Mujiaman, dan warga saya sudah sepakat untuk nyoblos nomor 2 pada 9 Desember mendatang," ungkapnya.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Setelah lama berkeliling di Rungkut Tengah, Mujiaman meneruskan safari sapa warga ke Rungkut Menanggal RW, 01, 02, dan 04. Disana Mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini juga mensosialisasikan program-programnya

Pantauan di lokasi acara, animo masyarakat terhadap Mujiaman luar biasa tinggi. Warga sekitar yang sudah menunggu lama tetap sabar menunggu kehadiran Mujiaman. Didampingi timnya, Mujiaman dengan penuh senyum mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

"Bapak/Ibu, jangan lupa 9 Desember datang ke TPS, coblos nomor 2, coblosan apane, coblos brengose," kata Mujiaman.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Salah satu warga yang mengaku bernama Julaiha mengaku memiliki harapan besar kepada Machfud-Mujiaman. Hal itu karena dua sosok pemimpin ini memiliki karakter tegas dan jujur. "Masyarakat nggak butuh pemimpin yang suka marah-marah, nangis, drama. Pak Muji ini ramah dan suka senyum," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat butuh pemimpin yang baru dengan berbagai program terobosan yang dibutuhkan warga, bukan pemimpin yang suka meneruskan kebaikan. "Kebaikan apa, disini sering banjir kok dibilang genangan," tandasnya. Alq

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU