Deklarasi LaNyalla, Presiden juga Dilakukan di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Mei 2022 20:16 WIB

Deklarasi LaNyalla, Presiden juga Dilakukan di Surabaya

i

Ribuan relawan La Nyalla The Next President 2024 di Jawa Timur merapatkan barisan menggelar Rapat Konsolidasi Relawan di Ballroom Grand Empire Palace Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Deklarasi menjadikan Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Presiden di tahun 2024 mendatang, dilakukan Minggu (29/5/2022).

Rapat akbar digelar di Ballroom Grand Empire palace Surabaya.

Baca Juga: Kesimpulan Sengketa Pilpres 2024, Diserahkan Selasa ini

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Arderio Hukom Selaku koordinator Jawa Timur serta dihadiri ribuan peserta yang merupakan loyalis dari La Nyalla Mattalitti, dan relawan pada pemilihan legislatif 2019 lalu.

Arderio Hukom menyebut kegiatan ini menghadirkan perwakilan relawan dari Kabupaten dan kota se-Jawa timur.

“Kita tahu bahwa Jawa Timur adalah basis suara dari pak LaNyalla utamanya pada saat pemilu legislatif 2019 yang mengantarkannya menjadi senator dari daerah pemilihan provinsi jawa timur dengan perolehan suara sebanyak 2.267.058,” ujar Arderio, Minggu (29/5).

Konsolidasi ini adalah langkah awal untuk menggerakkan kembali relawan La Nyalla untuk maju pada pemilihan presiden mendatang.

Dalam rapat konsolidasi akan Menyusun berbagai agenda dalam mensosialisasikan La Nyalla. Di antaranya mengaktifasi struktur relawan hingga ke pelosok desa.

Kemudian, menggalakkan deklarasi dukungan masyarakat diberbagai daerah, menggalang dukungan tokoh dan mensosialisasikan di media sosial.

Baca Juga: 4 Menteri Jokowi akan Dikonfirmasi MK Jumat

“Kita akan menyusun struktur relawan hingga ke akar rumput dan siap tempur untuk mendukung La Nyalla Mattalitti di Pilpres 2024 mendatang,” jelasnya.

Relawan yang menamakan diri Patriot Sejati ini nampak membentangkan spanduk besar dengan tulisan “Siap Tempur Mendukung La Nyalla Next President 2024”.

Relawan ini, dia menyebutkan adalah bentuk dari keseriusan selaku masyarakat untuk mendorong La Nyalla maju pada pemilihan presiden mendatang. Sebab sikap kenegarawan dan keberanian La Nyalla serta kedekatan bersama rakyat menjadi dasar.

“Apalagi dalam beberapa tahun belakangan polarisasi masyarakat semakin kelihatan dan terpecah dan kami pandang bahwa pak La Nyalla sosok yang mampu menyatukan elemen bangsa,” tukasnya.

Baca Juga: Soal Gibran Bisa Cawapres Bukan Prof Yusril, Diperdebatkan di MK

Terkait alasan mendukung La Nyalla, Arderio Hukom menyebut jika Ketua DPD RI ini dikenal dengan keberaniannya menyampaikan suara rakyat.

Hal tersebut terlihat saat La Nyalla mengkritisi Menteri Koodinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait Big Data penundaan pemilu.

Selain itu, La Nyalla juga terus bersuara lantang membela rakyat yang ekonominya tercekik karena naiknya harga minyak goreng, BBM hingga kebutuhan pokok lainnya. n alq, rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU