Demo Driver Shopee Berikan Hasil, Suara Massa Pendemo Didengar Mitra

Perwakilan Federasi Penggiat Online (FINE) Faris saat menemui massa aksi demonstrasi di depan Kantor Shopee. SP: Aksaradia.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi demonstrasi para driver Shopee mendapatkan hasil dari pihak shopee sekitar pukul 15.30 WIB. Massa pendemo bersyukur bahwa pendapat-pendapat yang mereka sampaikan di dengar oleh pihak mitra. Namun, poin yang baru akan direvisi adalah mengenai perjanjian kemitraan pada poin ke-22 dan poin ke-31.

Perwakilan Federasi  Penggiat Online (FINE) Faris menyampaikan apabila pihak shopee meminta para driver shopee untuk memberikan waktu 10 hari untuk merevisi poin-poin tersebut. Pihak shopee sendiri juga akan membicarakan secara berkala mengenai tarif, penilaian pelanggan, shelter, dan lain-lain.

 "Untuk revisi perjanjian kemitraan poin ke-22 dan 31 akan diupdate di aplikasi rekan-rekan sekalian. Untuk poin-poin lain akan di bicarakan secara berkala," ucap Faris saat menyampaikan hasil dari diskusi dengan pihak shopee, Kamis (22/9/2022).

"Pihak shopee juga memberikan ruang komunikasi untuk kita," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, para driver shopee melakukan aksi demo kenaikan tarif di depan Kantor Shopee yang terletak di Jalan Ronggolawe. Awal penyebab demo ini berawal dari pihak Shopee yang tidak mengikuti aturan pemerintah atas kenaikan harga pada ojek online (ojol) yang sudah ditetapkan. aks