Demo UU Cipta Kerja, AKP Amar Hadi Dilempari Batu Mahasiswa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Okt 2020 16:00 WIB

Demo UU Cipta Kerja, AKP Amar Hadi Dilempari Batu Mahasiswa

i

AKP Damar Hadi yang terkena lempara baru saat amankan aksi. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Situasi demo unjuk rasa tolak omnibus law di lumajang semakin memanas, karena sebagian mahasiswa memaksa masuk ke Kanto DPRD Lumajang. Aksi saling dorongpun dipintu masuk DPRD tak terhindarkan.

Salah satu mahasiswa peserta aksi demo penolakan UU Cipta Kerja di gedung DPRD Lumajang melempari Kabag Ops Polres Lumajang AKP Amar Hadi dengan batu hingga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka, akibat terkena lemparan batu tersebut, pada hari ini Kamis (8/10/2020).

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Aksi pelemparan batu itu terjadi saat perwakilan mahasiswa sedang berdialog dengan Ketua DPRD Lumajang, H. Anang Ahmad Syaifuddin.

Kejadian lemparan botol air mineral, namun tak lama kemudian massa aksi melempar batu, hingga mengenai kepala AKP Damar Hadi yang sedang mengamankan jalannya aksi.

Beberapa anggota polisi yang juga mengamankan aksi tersebut, kemudian membantu AKP Damar Hadi keluar dari massa aksi, dan sejenak kemudian dilarikan ke RS melalui pintu selatan DPRD Lumajang.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Akibat kejadian ini, antara polisi dan massa aksi sepakat saling memaafkan. Diperoleh kabar bahwa dari kalagan mahasiswa juga ada yang terluka karena aksi saling dorong untuk masuk ke gedung DPRD Lumajang.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00, berakhir pada pukul 13.00 setelah Ketua DPRD Lumajang menandatangani kesepakatan dengan massa aksi untuk berkirim surat ke DPR RI, agar UU Cipta Kerja ini dibatalkan.

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Usai melakukan aksinya, ratusan peserta aksi meninggalkan DPRD Lumajang dengan cara berkonvoi menuju arah kota. Mereka tidak menggelar aksi di tempat lain. Usai dari gedung DPRD Lumajang, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Lumajang Bergerak ini langsung pukang ke rumah masing-masing.

“Karena tuntutan kami sudah dipenuhi oleh DPRD Lumajang, kami langsung pulang,” kata salah seorang peserta aksi demonstrasi ini. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU