Demokrat Bangkalan 70 Persen Diisi Pemuda, saat Ra Hasani Resmi Dilantik sebagai Ketua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Nov 2022 18:30 WIB

Demokrat Bangkalan 70 Persen Diisi Pemuda, saat Ra Hasani Resmi Dilantik sebagai Ketua

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Kader muda Partai Demokrat kian menjanjikan, hal itu dilihat saat ini total jumlah pengurus Demokrat Bangkalan sebanyak 83 orang. Dari jumlah ini, 70 persennya berusia di bawah 40 tahun, Bahkan pengurus perempuan mencapai 36 persen. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Demokrat Bangkalan Hasani bin Zuber. Usai dilantik secara resmi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan. 

Baca Juga: Demokrat Optimistis Khofifah Kembali Gandeng Emil Dardak

Menurut Hasani Sapaan akrabnya kaum milenial di Demokrat Bangkalan memiliki potensi yang luar biasa dan bisa menjadi jawaban bagi partai politik untuk menghadapi tantangan politik yang kian dinamis, serta kebutuhan elektoral yang rasional untuk pemilu 2024 mendatang. 

"Kaum muda tak lagi apatis terhadap politik. Maka sudah saatnya, mereka mengisi posisi-posisi strategis dalam partai," Terang Anggota DPR RI Komisi VIII itu.

Seperti diketahui, Hasani Zubair dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Batu, Minggu, 13 November 2022.

Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan 37 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di wilayah Jawa Timur untuk masa jabatan periode 2022 - 2027.

Selain AHY, sejumlah pengurus teras DPP Demokrat juga nampak hadir. Diantaranya Sekjend Teuku Riefky Harsya Waskjend Renanda Bachtar, Bendahara Umum Renville Antonio dan Kepala BPOKK Herman Khaeron. 

Baca Juga: Demokrat tak Ngereken Jatah Menteri

Nampak hadir pula Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak dan Sekjen Reno Zulkarnaen. Usai pelantikan, AHY menjelaskan elektabilitas Partai Demokrat saat ini dalam tren positif, baik pada tingkat nasional maupun di wilayah Jawa Timur. 

Ia berharap pelantikan pengurus baru bisa terus meningkatkan elektabilitas partai berlambang mercy, khususnya di wilayah Jawa Timur. 

Ia menambahkan perjuangan Partai Demokrat nantinya tidak hanya kuat di tingkat parlemen, namun juga pada pemerintah. Oleh karena itu, ia terus berupaya menguatkan sel-sel partai dan memperkuat calon anggota legislatif yang unggul.

"Kami menguatkan calon-calon anggota legislatif yang unggul. Namun, politik selalu dinamis, Partai Demokrat juga memiliki banyak kader muda," ujarnya. 

Baca Juga: Warga Bangkalan Tewas Dibacok Keponakan

Terpisah, Muhammad Nur, salah satu pengurus baru Demokrat Bangkalan, mengaku sejak awal dirinya tak terlalu tertarik dengan dunia politik. 

Salah satu alasan yang kemudian membuatnya bergelut di dunia politik, dengan bergabung Partai Demokrat karena menurut dia Demokrat wadah yang pas bagi milenial untuk terjun ke dunia politik praktis. 

"AHY muda, Mas Emil juga muda, sekarang di Bangkalan dipimpin Ra Hasani yang juga politisi muda, ini sangat menarik bagi saya," Katanya. wah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU