Demokrat Bangkalan Adakan Pendidikan Politik, Tekankan Pentingnya Media Sosial

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Mesin politik partai Demokrat Kabupaten terus dipanasi, Setelah para pengurus resmi dilantik, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, langsung tancap gas dengan mengadakan pendidikan politik. 

Ketua DPC Demokrat Bangkalan, Hasani Bin Zuber menyebut tahun 2021 menjadi tahun berat untuk Partai Demokrat karena mendapat banyak serangan secara sistematis dan terorganisir dari buzzer. Para buzzer menggiring opini melalui media sosial.

Anggota Komisi VIII DPR ini, berbagai serangan itu bertujuan untuk menjegal Partai Demokrat bertumbuh, lebih-lebih saat ini telah memasuki tahun politik menjelang 2024.

"Inilah pentingnya kader Demokrat melek media sosial. Agar bisa menkonter bila ada serangan. Memanfaatkan media sosial masing-masing untuk terus mensosialisasikan program partai," Ucap.

Seperti diketahui, Kegiatan pendidikan politik partai Demokrat digelar selama dua hari di Kota Batu ini dibuka langsung oleh Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar. 

Sedangkan untuk pemateri diisi oleh Kepala Bakomstra DPD Demokrat Jawa Timur, Fatkhul Hadi. Ketua DPC Demokrat Bangkalan, Hasani Bin Zuber. Ketua KPUD Bangkalan Zainal Arifin dan Ketua BAWASLU Bangkalan Mustain Saleh. 

Kepala Bakomstra Demokrat Jawa Timur, Fatkhul Hadi menyampaikan melihat situasi akhir-akhir ini, sekolah polisi bagi kader partai Demokrat harus fokus pada penguatan apa yang disebutnya sebagai 'tim udara'. 

“Kita mengadakan pendidikan politik yang materinya ada media sosial (medsos). Ini agar kader Partai Demokrat melek teknologi dan terhindar dari berita hoax dengan membentuk "Tim Udara" yang dikoordinir oleh BAPPILU, BAKOMSTRA DAN BPOKK," Kata Fatkhul Hadi. wah