Demokrat Serahkan Rekom ke BHS-Taufiqulbar

AHY menyerahkan rekom ke BHS didampingi Taufiqulbar.

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Lengkap sudah kendaraan politik yang siap menghantar pasangan Cabup Ir.Bambang Haryo Soekartono dipastikan dengan Cawabup H.M.Taufiqulbar dalam perhelatan Pilkada Sidoarjo 2020.

Ini setelah Partai Demokrat juga secara resmi menyerahkan surat rekomendasi sekaligus formulir B1 KWK pada Selasa (1/9/2020).

Surat rekomendasi itu sendiri, diserahkan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketu umum DPP Partai Demokrat, kepada BHS dan Taufiqulbar.

Dalam penyerahan, juga didampingi Juanasari ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo.

Dengan turunnya rekomendasi sekaligus formulir B1KWK atau surat dukungan dari DPP Partai Demokrat itu, maka syarat untuk mendaftar di KPU selesai sudah.

Pasalnya, BHS-Taufiqulbar, kini diusung empat partai koalisi yakni Golkar, PKS, PPP, dan Partai Demokrat.

PKS dan Golkar sendiri masing-masing memiliki 4 kursi di dewan dengan tambahan 1 kursi PPP dan Demokrat 2 kursi yang ditotal jumlah keseluruhan 11 kursi,

Sementara itu, saat ini santer tersebar keputusan PDIP untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PAN di Pilkada Sidoarjo.

Nama yang diusung sudah mengrucut Kelana-Mimik Idayana, namun secara resmi belum diumumkan. "Alhamdullilah kami sudah mendapat rekom dari  4 partai yang memenuhi syarat maju Pilbup Sidoarjo," ujar Cawabup Taufiqulbar, Selasa (1/9). sd-01