Demokrat Tuding Luhut, Pertahankan Kekuasaan dengan Segala Cara

Luhut Binsar Pandjaitan

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman, menuding saat ini Luhut menggunakan segala cara untuk mempertahankan kekuasaan.

"Segala cara dipake untuk pertahankan kekuasaan," ujarnya.

Selain itu, Benny juga membeberkan yang dikhawatirkan Luhut seperti kehilangan jabatan, pengaruh, dan harta kekayaan.

“Apa yang dikhawatirkan? Khawatir hilang jabatan dan hilang pengaruh juga hilang harta,” tuturnya.

Menurut Benny K Harman, pernyataan Luhut itu harus dibalik sebab ia menilai ada pembantu presiden yang khawatir jika masa jabatan Jokowi tidak diperpanjang.

Komentar itu disampaikan Benny K Harman melalui akun Twitter pribadinya @BennyHarmanID.

 

Merasa Terancam

Cuitan Benny K Harman mengomentari pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan. Twitter @BennyHarmanID

“Harus dibalik. Ada Pembantu Presiden yg khawatir sekali bahkan merasa terancam masa depannya jika jabatan Jokowi tidak diperpanjang," ujar Benny K Harman, Senin (14/3/2022).

Sebelumnya ada usulan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang meminta agar Pemilu 2024 ditunda hingga dua tahun itu kemudian mendapat sambutan dari sejumlah partai seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Alasan mereka ingin Pemilu 2024 ditunda karena kondisi perekonomian belum stabil akibat Covid-19, sehingga pemerintah bisa fokus untuk pulih.

Namun, usulan tersebut mendapat penolakan dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). n jk