Dengan SANTUN 16 Kapolsek jajaran Polres Blitar datangi Kantor Koramil

Kegiatan anjangsana para Kapolsek bernuansa SANTUN di 16 Koramil. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Peringati HUT TNI Ke 76 tepat tanggal 5 Oktober 2021 ada keunikan tersendiri di jajaran Polres Blitar, karena 16 Kapolsek dan para anggotanya mendatangi 16 Koramil usai ikuti Upacara HUT TNI Ke 76 secara virtual di Istana Negara.

Kedatangan para Kapolsek di dampingi dengan beberapa camat  membuat kejutan tersendiri para anggota Koramil  setempat, karena kedatangan beberapa orang yang mengenakan seragam coklat itu langsung menyalami seluruh anggota Koramil sambil melantunkan Selamat Ulang Tahun di mana acara tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Dengan spontan para Koramil serta komandan Koramil menyambut riang gembira,  setelah saling bersalaman beberapa saat anggota polisi lainya memasuki kantor Koramil dengan membawa nasi tumpeng untuk selamatan dengan pemotongan tumpeng diserahkan kepada Komandan Koramil.

"Betul kami membuat rencana dadakan ini sesuai kesepakatan para Kapolsek untuk menyemarakan HUT TNI Ke 76,  karena rekan rekan Koramil merupakan saudara tua kita, selain itu setiap hari kita bersinergi dalam melaksanakan tugas tugas Kamtibmas di wilayah, dan di lanjut gembul bersama (makan bareng)," kata Kapolsek Talun AKP Imam Subechi SH pada SURABAYA PAGI.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK mengapresiasi para kapolsek dan anggotanya dalam menggelar peringatan HUT TNI ke 76 mendatangi saudara saudaranya dengan santun.

"Kesederhanaan dalam peringatan HUT TNI Ke 76 merupakan jiwa dari Prajurit Prajurit TNI yang selalu bersinergi dengan Polri dalam melaksanakan tugas di wilayah, itulah salah satu perwujudan manunggalnya  dalam tugas antara TNI dan Polisi," terang AKBP Adhitya melalui telepon selulernya.

Disinggung kunjungan dari para Kapolsek bersama anggotanya dengan pola  santun, ternyata sederet kalimat santun, merupakan gagasan Kapolres Blitar AKBP Adhitya yang merupakan ikon Polres Blitar dalam pengabdian pada masyarakat.

"Memang SANTUN kita dalam tugas harus Santun  yang mempunyai makna yang dalam tugas selain kita sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung Masyarakat, maka kita sisipkan Santun yang berarti  Sinergitas, Amanah, Netral, Transparan, Unggul, Nurani, harapan kita bisa meneladani Santun dalam tugas sehari hari," pungkas mantan Kasubdit Regident Polda Jawa Timur ini. Les