Densus 88 Amankan 1 Terduga Teroris di Sampang

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Seorang warga di Sampang diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 diduga terlibat jaringan teroris. Dari informasi yang didapat, terduga pelaku diketahui berinisial S (47) asal Sumenep yang berdomisili di jalan Merapi, kelurahan Rongtengah kabupaten Sampang Madura. Pengamanan terduga pelaku dilakukan di area Monomen Sampang pada Sabtu (15/10).

Penangkapan terduga teroris tersebut dibenarkan Kapolres Sampang AKBP Arman melalui Kasatreskrim AKP Irwan Nugraha. “Benar mas, kemarin ada penangkapan terduga teroris di wilayah kota,” ujarnya, Minggu (16/10).

Kendati demikian Irwan tidak bisa menjelaskan secara detail terkait jaringan teroris tersebut, karena penangkapan terduga pelaku berlangsung secara tertutup.

“Kami hanya sebatas membantu jalannya kegiatan, kami belum tahu siapa target operasinya (TO). karena saat penangkapan langsung dibawa ke mobil,” katanya.

Selain mengamankan terduga pelaku, tim Densus 88 turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa buku berisis ajaran yang menyimpang dikemas dalam dua kardus bekas minuman mineral.