Di Hadapan Anggota Dewan, Bupati Tuban Sampaikan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Agu 2022 16:11 WIB

Di Hadapan Anggota Dewan, Bupati Tuban Sampaikan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023

i

Bupati Tuban saat menyampaikan Nota Penjelasan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Bupati Kabupaten Tuban, Aditya Halindra Faridzky sampaikan Nota Penjelasan Kebijakan Umum APBD Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2023 di depan Anggota DPRD Tuban dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban. Kamis, (28/7/2022).

Yang mana dokumen rancangan KUA dan PPAS Tahun 2023 tersebut merupakan tahap kedua dari rangkaian perencanaan dan penganggaran APBD Tahun 2023. Setelah sebelumnya disusun berupa Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tuban 2023 yang telah ditetapkan melalui Perbup nomor 61 tahun 2022.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

“KUA-PPAS ini disusun sesuai ketentuan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah,” papar Lindra yang akrab disapa Mas Bupati itu. 

Dalam pendapatan daerah tahun 2023, tambah Mas Bupati, terbagi menjadi tiga yaitu Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan Transfer dan Pendapatan Daerah pain yang sah. Sedangkan, sisi belanja daerah APBD Tahun 2023 dikelompokkan menjadi 4 yaitu Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja Tidak Terduga dan Belanja Transfer.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

“Intinya saat ini pembangunan Kabupaten Tuban tahun 2023 mengambil tema peningkatan kualitas dan produktivitas SDM seutuhnya yang didukung dengan kualitas infrastruktur untuk reformasi ekonomi berkelanjutan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi menuturkan, semenjak dimulai hingga berakhir, paripurna dengan agenda pembahasan KUA-PPAS ABPD Tahun 2023 itu berjalan dengan lancar serta tanpa hambatan.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

Selain membahas nota penjelasan KUA dan PPAS tersebut, di kesempatan yang sama, DPRD juga mengumumkan perpindahan Anggota Fraksi Golkar Berbintang, Mukaffi Makki, bergabung dengan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

“Tentunya perpindahan ini harus diumumkan melalui rapat paripurna,” tegas politisi asal PKB itu. Her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU