Di Hari Pahlawan, Bupati Lamongan Beri Santunan ke Pejuang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Nov 2021 16:04 WIB

Di Hari Pahlawan, Bupati Lamongan Beri Santunan ke Pejuang

i

Perwakilan pejuang di Lamongan menerima tali asih dari bupati. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Hari Pahlawan Nasional di Lamongan ditandai dengan upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan serta memberikan santunan ke para veteran yang kala itu ikut berjuang dalam menghadapi penjajahan, Rabu (10/11/2021).

Santunan dan tali asih itu diberikan kepada kepada 61 orang pejuang veteran dan janda veteran yang disimbolkan 5 orang pejuang, dan 1 kendaraan bermotor roda tiga kepada pengelola Taman Makam Pahlawan.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Dalam kesempatan amanatnya sebagai inspektur upacara, bupati Yuhronur Efendi yang membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, Hari Pahlawan Tahun 202 jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. 

Setiap orang lanjutnya, bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitas. "Semua itu bisa diraih dengan semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,"ungkapnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Lebih jauh kata bupati, semangat hari pahlawan ini membangkitkan spirit kejuangan supaya perjuangan dalam mewujudkan atau melaksanakan keinginan masyarakat akan terus terpelihara dan lebih baik lagi yakni mewujudkan kejayaan masyarakat Lamongan yang berkeadilan.

 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati, Abdul Rouf, dan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan,  dan kepala OPD setempat. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU