Di Jakarta, Begal Motor Langsung Bunuh Korbannya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Jan 2023 20:22 WIB

Di Jakarta, Begal Motor Langsung Bunuh Korbannya

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Baru terungkap peristiwa begal sepeda motor di Jakarta langsung membunuh korbannya. Hal diluar dugaan, pemilik sepeda motor yang sudah meninggal dengan luka tusuk diangkut dengan sepeda motor begalannya. Tak jauh, korban dibuang ditengah jalan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menegaskan pihaknya telah menangkap dua pelaku begal . Korbannya seorang pria berinisial KSD. Jasadnya ditemukan di dekat Universitas Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Leon Dozan Resmi Jadi Tersangka Berbaju Oranye, Terkuak Sudah 2 Kali Lakukan Kekerasan

"Kita sudah amankan dua orang. Motifnya begal ya, karena yang diambil itu sepeda motor, handphone," kata Kombes Komarudin kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

 

Ada Enam Pelaku

Hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku, kata Komarudin, mereka yang ditangkap itu mengaku mereka adalah komplotan enam orang.

"Enam lagi sudah teridentifikasi, kita masih buru. Sekiranya memungkinkan nanti akan kita terbitkan DPO," ucap Komarudin.

 

Korban Ditemukan Dua Pria

Sebelumnya, seorang pria yang merupakan korban begal berinisial KSD (27) ditemukan tewas di dekat Universitas Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/1/2023).

Baca Juga: Dua Begal Motor asal Madura Diringkus Polsek Sukolilo

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih menerangkan penemuan jasad tersebut diketahui dua pria yang kebetulan sedang berada di halte dekat Universitas Yarsi.

Saat itu, dua saksi melihat ada tiga orang yang berboncengan dengan sepeda motor. Namun, penumpang yang berada di tengah alias korban terlihat dalam keadaan lemas atau sakit.

 

Dikira Dibawa ke Rumah Sakit

Saksi yang mengira korban hendak dibawa menuju Rumah Sakit Yarsi justru dibuang dua pelaku tersebut di tengah jalan.

Baca Juga: Tiga Begal Sadis di Surabaya Berhasil Diringkus Polisi, Satu DPO

"Tiba-tiba saksi melihat penumpang yang di tengah dijatuhkan oleh penumpang yang duduk paling belakang, hingga tergeletak di pinggir jalan. Selanjutnya kedua pelaku melarikan diri," ujar Bernard, Senin (2/1/2023).

Melihat peristiwa tersebut, kedua saksi lantas menghampiri korban dan menemukan sejumlah luka pada bagian tubuh kanan. Korban juga sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia saat dibuang oleh kedua pelaku.

"Satu luka tusuk pada dada sebelah kanan, tiga luka tusuk pada pinggang kanan belakang," jelasnya. n jk/erc/rmc

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU