Di Moropelang Kapolres Lamongan Bagi Sembako, Masker dan Bedah Rumah

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat membagikan sembako kepada warga Desa Moropelang Kec Babat. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAG0I.COM, Lamongan - Kapolres Lamongan AKBP Harun terus berkomitmen hadir membantu warga masyarakat yang kurang mampu. Aksi nyata itu kembali dilakukannya saat membedah rumah, bagi masker dan sembako di Desa Moropelang Kecamatan Babat Lamongan Jawa Timur, Jumat (28/8/2020).

Aksi sosial korps baju coklat ini dilaksanakan bekerja sama dengan sahabat Polres diantaranya  Yayasan Berkas Bersinar, Komunitas Sedekah Telur Polisi, dan Komunitas GAZIS Desa Moropelang.

Orang nomor satu di jajaran Polres Lamongan itu, membagikan masker di sekitar Pasar dan Masjid kampung. Selain itu, Kapolres juga membagikan sembako kepada warga Moropelang  dan yatim piatu yang terdampak pandemi covid-19.

Didampingi oleh Kades dan Bhabinkamtibmas dan komunitas sahabat Polres, Kapolres mendatangi rumah-rumah warga tidak sekedar menyapa, melainkan memberikan masker ke masyarakat langsung.

"Semoga masker ini cukup membantu masyarakat, dan masyarakat bisa ikut andil dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Lamongan," ujar Kapolres.

Pemberian masker ini kata Kapolres, selain untuk memutus rantai penyebaran covid-19, pemberian masker ini juga sebagai upaya semua elemen untuk berikhtiar bagaimana Lamongan bisa memasuki zona hijau.

"Sebagai daerah yang belum dicabut status darurat masker, kami di Kepolisian Polres Lamongan ikut terpanggil untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid, salah satunya memberikan masker," terangnya.

Harapannya, masker ini selalu digunakan oleh masyarakat ketika keluar rumah. "Kami berharap kalau beraktivitas keluar rumah, masker ini tetap dipakai, karena ini sifatnya himbauan yang diwajibkan," jelasnya.

Kepada penerima sembako, Kapolres juga menyampaikan agar sembako yang diberikan ini bisa bermanfaat, karena bagaimanapun juga pandemi covid-19 cukup berdampak,dan Polres ingin mengurangi dampak itu salah satunya memberikan sembako.

Dalam giat itu, Kapolres juga membedah salah satu rumah warga Moropelang Siti Nuriyati pedagang pisang keju yang selama ini berjualan di wilayah Paciran. "Semoga rumah ini bisa memberikan kenyamanan bagi ibu Siti," harapnya. jir