Di Sumenep, 24 Pejabat Tinggi Pratama Hasil SO Baru Sudah Dilantik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Jan 2022 16:21 WIB

Di Sumenep, 24 Pejabat Tinggi Pratama Hasil SO Baru Sudah Dilantik

i

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH.MH melantik 24 pejabat tinggi pratama (PTP) di Bandara Trunojoyo Kab. Sumenep ( ft. Ainur Rahman/ SP)

 

SURABAYA PAGI, Sumenep–Bupati Sumenep, Achmad Fauzi akhirnya mengisi struktur organisasi (SO) baru sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB 2019.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Struktur Organisasi (SO) baru diberlakukan oleh Bupati Sumenep, dengan melantik pejabat tinggi pratama (PTP) Sebanyak 24 orang di lingkungan Pemkab Sumenep

Mereka dilantik dan diambil sumpah jabatannya, bertempat di Bandara Trunojoyo Sumenep. 

Dalam pengisian pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu, juga diikuti oleh ratusan pejabat eselon IV.

Bupati Achmad Fauzi dalam sambutannya mengatakan, bahwa  pelantikan para pejabat tersebut sengaja ditempatkan di Bandara Trunojoyo sebagai pemantik kepada pejabat baru Sumenep agar bisa meniru pesawat yang bisa terbang melaju tinggi ke angkasa.

“Kedepan Sumenep butuh pejabat yang memiliki komitmen tinggi, berdedikasi, bersikap jujur dan loyal kepada atasan sebagai bentuk tanggungjawab atas segala tugas yang diemban,” tuturnya.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, salah satu pejabat Pemkab Sumenep, menandatangani berkas administrasi pengisian pejabat hasil SO Baru.

Pelantikan/pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji para pejabat itu, berdasarkan Keputusan Bupati Sumenep Nomor, 821.20/466/435.203.3/2021 dan Nomor 821.20/465/435.203.3/2021 tanggal 31 Desember 2021.

Hasil Pelantikan dan Pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep ada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong karena belum terisi pejabat definitif.

“Kami (Pemkab Sumenep) untuk mengisi kekosongan JPTP di lima OPD memprogramkan open bidding atau lelang jabatan secara terbuka,” kata Bupati di sela-sela Pelantikan/Pengukuhan Jabatan PTP, di Bandara Trunojoyo, kemarin.

Pihaknya merencanakan proses lelang jabatan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sebagai langkah mempercepat pengisian kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami jadwalkan awal bulan Januari 2022 proses lelang mulai dilaksanakan, sehingga pengisiannya tidak terlalu lama untuk memaksimalkan kinerja OPD,” imbuh Bupati.

Menyoal mutasi atau pergeseran pejabat JPTP, menurut Bupati telah menyesuaikan surat Kementerian Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Bupati terkait hasil Assesment pejabat untuk menempatkan pejabat di setiap OPD.

“Surat Kementerian itu sudah jelas untuk menetapkan pejabat sebagai PTP di OPD, misalnya Masuni cocok di Asisten dan Moh. Iksan ditempatkan di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, sehingga kami tidak perlu memilih lagi siapa pejabat sebagai kepala di OPD,” terangnya.

Lima OPD yang kosong atau belum ada pejabat JPTP yakni BPBD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si mengungkapkan, pihaknya dalam rangka melaksanakan lelang jabatan PTP, direncanakan bulan Januari 2022 memulai prosesnya, seperti pengajuan surat permohonan ke Gubernur Jawa Timur untuk menentukan pegawai provinsi sebagai Tim Panitia Seleksi (Pansel).

“Begitu juga surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna meminta izin melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan PTP di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep. Jadi kami targetkan awal tahun 2022 mulai prosesnya termasuk pembentukan Tim Pansel,” pungkasnya.

Berikut Nama Pejabat Eselon II yang Dimutasi:

Kepala Dispertahutbun Kabupaten Sumenep: Arif Firmanto

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep: Agus Dwi Saputra

Kepala Bappeda Sumenep: Yayak Nur Wahyudi

Kepala BKPSDM Sumenep: Abdul Madjid

Kepala Dinas Koperasi dan Perindag Sumenep: Ainur Rasyid

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Kepala Disparbudpora Sumenep: Moh. Iksan

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sumenep: Agustiono Sulasno

Kepala DPMPTSP Sumenep: Abd Rahman

Kepala Dinas Kesehatan & KB Sumenep: Agus Mulyono

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang : Eri Susanto

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Sumenep: Moh. Jakfar

Kepala Dishubkominfo Sumenep: Ferdiansyah Tetrajaya

Kepala Bakesbangpol Sumenep: Purwo Edi Prasetia

Kepala Inspektorat Kabupaten Sumenep: Titik Suryati

Sekretariat DPRD Sumenep: Fajar Rahman

Kepala Disdukcapil Sumenep: Sahwan Effendi

Kepala Dinas Perpusda: Edi Sutrisno

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Kepala DPPKA Sumenep: Rudi Yuyianto

Asisten Perekonomian Setda Sumenep: Ahmad Masuni

Asisten Administrasi Setda Sumenep: M Ramli

Asisten Pemerintahan Setda Sumenep: Didik Wahyudi

Staf Ahli: Sustono

Staf Ahli: Akhmad Zaini

Staf Ahli: Bambang Irianto

Kepala DLH Sumenep: Kosong

Kepala Dinsos Sumenep: Kosong

Kasatpol PP Sumenep: Kosong

Kepala DMPD Sumenep: Kosong

Kepala BPBD Sumenep: Kosong (AR)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU