Di Sumenep, Pengusaha Lokal Bantu Pendapatan PAD Kabupaten

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Des 2021 17:13 WIB

Di Sumenep, Pengusaha Lokal Bantu Pendapatan PAD Kabupaten

i

H. Ramli pengusaha Rokok Alami tinggal di Kota Sumenep. (SP/ Ainur Rahman)

SURABAYA PAGI, Sumenep - Sukses menjadi pengusaha lokal di Kabupaten Sumenep, H. Ramli memilih untuk membantu pemerintah setempat melalui perusahaannya.

Perusahaan rokok alami yang tersebar di Madura dengan produk lokal itu tumbuh sebagai rokok yang banyak disukai masyarakat, selain harganya murah dan terjangkau.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

H Ramli sudah dikenal publik sebagai pengusaha rokok alami ternyata memiliki kepribadian yang baik dan peduli, hal ini terlihat dari cara memperlakukan orang lain dan karyawannya.

Kepada Surabaya Pagi, H. Ramli mengatakan jika rokok yang diproduksinya itu legalitasnya jelas dan bercukai, sambil memperlihatkan hasil produksinya kepada reporter surabaya pagi kemarin.

Menurutnya sebagai pengusaha  harus bersinergi dengan pemerintah sebagai pemasok Pendapatan asli daerah (PAD) dari sebuah perusahaannya.

"Saya berusaha dengan cara yang halal, berintegrasi dengan pemerintah sebagai pendapatan yang saling menguntungkan,’’ujarnya.

Maka sambungnya, rokok itu terproduksi dengan cara yang legalitasnya jelas, jangan sampai illegal dan bebas di pasaran, jadilah mitra pemerintah demi kelancaran infrastruktur pembangunan desa dan kotanya.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Hal yang terpenting juga dilakukan sebagai pengusaha, adalah memperhatikan sarana dan prasarana seperti rumah ibadah Musholla dan Masjid, termasuk memberikan santunan kepada anak yatim .

" Alhamdulillah, saya kenal betul pak Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH. MH, dan saya pendukung yang tidak punya pengharapan apapun dari beliau, karena saya sudah memiliki perusahaan rokok," jelasnya.

Kedekatannya dengan beliau, katanya, sebagai media yang saling mendukung kinerja membangun Kabupaten Sumenep di dalam mensejahterakan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sumenep.

" Dengan perusahaan rokok, saya sudah membantu memperkecil pengangguran, dan dengan legalitas yang jelas, sudah bisa membantu pendapatan daerah," ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Jadi, kata dia, hidup itu harus bisa berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat untuk orang banyak, jangan sampai menjadi musuh masyarakat yang dibenci.

“Mohon doanya, agar usaha rokok saya, dan perusahaan rokok lainnya juga menjadi pemerhati pemerintah kedepannya, agar tak ada lagi rokok yang legalitasnya tak jelas beredar di pasaran bebas," jelasnya.

‘’Ayo dukung pemerintah melalui masyarakat yang produktif dan inovatif dalam kemajuan pembangunan kabupaten,’’pungkasnya.(Ar)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU