Dianggap Tak Adil, Ofisial-Pemain Persik Kediri Kejar Wasit Usai Kalah dari Borneo FC

Foto Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Persik Kediri harus berlapang dada menerima kekalahannya saat melawan Borneo FC di kandang sendiri.  Dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat, (12/08/2022), Persik takluk 1-2 dari tamunya Borneo FC.

Sempat unggul terlebih dahulu Persik Kediri lewat gol Yusuf Meilana menit 64, Borneo FC membalas lewat dua gol Matheus Pato menit 66 dan 77.

Usai laga melawam Borneo FC, Ofisial dan pemain Persik Kediri mengejar wasit Dwi Susilo yang dinilai tidak adil dalam memimpin. Selain itu, terlihat dari bench Tim Persik Kediri melakukan protes kepada wasit yang dinilai membuat keputusan merugikan tim.

Sejak babak pertama, Ofisial Persik memang terlihat sangat reaktif dengan keputusan wasit. Bahkan Direktur Teknik Danilo Fernando terlihat memprotes keputusan ke asisten wasit beberapa kali.

Pada akhirnya kericuhan tidak bisa dihindari lagi dan pihak keamanan bergerak cepat untuk mengamankan wasit dari Jakarta tersebut. Bahkan polisi sempat bersitegang dengan Danilo Fernando.

Menanggapi hal tersebut Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo enggan berkomentar terkait kepemimpinan wasit di laga itu. Johan menyerahkan ke publik untuk menilai.

"Biar teman-teman yang menilai. Saya tidak berwenang untuk mengomentari," tutur Johan dalam sesi post-match conferencenya.

Kondisi di luar ruangan sangat ricuh, suporter mengepung pintu keluar pemain. Mereka menuntut pertanggungjawaban manajemen terkait hasil buruk Persik di awal musim ini. Mereka tak puas dengan penampilan Arthur Irawan dan kawan-kawan di empat laga awal. Dalam 4 laga awal Liga 1 2022/2023 Indonesia, Persik Kediri belum pernah meraih kemenangan dengan rincian satu imbang dan tiga kekalahan. kdr