Diawali Penampilan Barongsai dan Paralayang, Liga Santri di Lamongan Digulirkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Jun 2022 17:13 WIB

Diawali Penampilan Barongsai dan Paralayang, Liga Santri di Lamongan Digulirkan

i

Tarian barongsai mengawali pembukaan Liga Santri Piala Kasad. SP/MUHAJIRIN KASRUN

Diikuti 16 Tim Sepak Bola Pondok Pesantren Merebut Piala Kasad

 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Diawali penampilan barongsai, drum band, perguruan pencak silat, dan paralayang, liga tertinggi di tingkat santri di Lamongan resmi dibuka dan  digulirkan. Ada 16 tim sepak bola dari Pondok Pesantren di kota soto ambil bagian untuk merebut piala Kepala Kesatuan Angkatan Darat (KASAD).

Liga untuk mencari bibit-bibit pemain handal dari kalangan santri ini dibuka oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, di Stadion Surajaya, dengan menampilkan pertandingan sebagai pembuka adalah, tim kesebelasan dari PP Karangasem Paciran vs PP Wahid Hasyim Glagah, Senin (20/6/2022) sore.

Hadir dalam pembukaan liga santri ini Wabup KH. Abd Rouf, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan sejumlah Forkopimda dan Sekda Moh Nalikan. Perwakilan 16 Pemangku Pondok Pesantren juga ikut memeriahkan pembukaan liga santri.

 

Dandim dalam kesempatan itu mengatakan pertandingan Piala Kasad Liga Santri tahun 2022 akan menggunakan Lapangan Kandang Macan Desa Kuluran Kecamatan Kalitengah, dan Lapangan Sawogaling Sawo Kecamatan  Babat, yang digelar mulai 20 Juni hingga 7 Juli, yang diikuti 16 Pondok Pesantren.

Ke 16 klub tersebut akan mengikuti turnamen dengan sistem setengah kompetisi terbagi dalam 2 grup di babak penyisihan. Kemudian juara grup dan runner up grup akan bertemu di babak 8 besar hingga babak final. Juara dari turnamen ini akan mewakili Kab Lamongan melaju di putaran provinsi.

Disebutkan oleh Dandim, Piala Kasad Liga Santri 2022 ini merupakan turnamen pencarian bakat pemain sepak bola di ranah Pondok Pesantren. Dengan harapan santri juga bisa menghiasi dunia sepak bola di Indonesia khususnya Timnas.

Setidaknya ada 16 tim sepak bola dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada Kabupaten Lamongan yang ikut berpartisipasi dalam turnamen yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni - 7 Juli 2022 mendatang.

Dari jumlah 15 tim tersebut terbagi dalam 2 grub di babak penyisihan. Kemudian juara grub dan runner up grup akan bertemu di babak 8 besar hingga babak final. Juara dari turnamen ini akan mewakili Kabupaten melaju di putaran Provinsi.

Semua pertandingan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Kabupaten Lamongan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kodim 0812 Lamongan.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Melalui liga santri piala Kasad ini Dandim berharap bisa berjalan dengan lancar, dan pertandingan ini setidaknya bisa  meningkatkan mutu, kualitas dan prestasi persepak bola di lingkungan santri.

”Harapannya dapat melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berbakat dan bertalenta serta dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” harap Dandim. jir

 

Berikut 16 tim yang dibagi 4 grup dalam Piala Kasad Liga Santri 2022.

Grub A di Lapangan Sawogaling Kec. Babat

  1. PP HIDAYATUL UMAH PRINGBOYO
  2. PP DAHRUL FIQHI GEMPUNG
  3. PP AL FATTAH SUGIHAN SOLOKURO
  4. PP ALMAKRUF SIDOKUMPUL

 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Grub B di Lapangan Sawogaling Kec. Babat

  1. PP (MBS) NURUL HUDA BRANGSI
  2. PP KARANGASEM PACIRAN
  3. PP NURUL HUDA SUMBERWUDI
  4. PP WAHIB HASYIM GLAGAH

 

Grub C di Lapangan Kandang Macan Kuluran Kec kalitengah

  1. PP ROUDLOTUL QURAN TELOGOANYAR
  2. PP AL MUTTAQIN BAKALANPULE
  3. PP ALMUHAJIR KANDANGREJO
  4. PP NURUL FATAH SOLOKURO

 

Grub D di Lapangan Kandang Macan Kuluran Kec kalitengah

  1. PP MATHOLIL'UL ANWAR SUNGELEBAK
  2. PP SUNAN DRAJAT BANJARWATI
  3. PP DARUSALAM BULUBRANGSI
  4. PP MAMBA'UL QURAN BABAT

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU