Dibui Akibat Tak Nikahi Pacar Usai Dihamili

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Nov 2020 10:47 WIB

Dibui Akibat Tak Nikahi Pacar Usai Dihamili

i

Jumpa pers Polresta Banyuwangi dan pelaku RA (22). SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi - Seorang pria di Banyuwangi yang berinisial RA (22) dilaporkan di Polresta Banyuwangi karena tidak kunjung menikahi pacarnya yang masih berusia 14 tahun dan kini telah hamil 8 bulan.

Kejadian tersebut bermula saat RA mengajak korban untuk menginap di rumahnya. "Korban anak putus sekolah. Saat itu korban dirayu oleh pelaku yang saat itu menginap di rumah tersangka," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin.

Baca Juga: Perkosa Anak Tiri, Pria di Bondowoso Dipolisikan Istri

RA saat itu berjanji akan menikahi korban jika si korban mau berhubungan badan bahkan sampai hamil. Namun hingga saat ini pelaku tak kunjung memenuhi janji tersebut.

"Hingga akhirnya korban melaporkan hal itu ke keluarganya. Keluarganya tak terima kemudian melaporkan hal itu ke aparat kepolisian," tambahnya.

Atas laporan tersebut, polisi langsung mengamankan tersangka di rumahnya. Tak hanya itu, polisi juga menyita barang bukti berupa satu buah celana dalam warna biru, satu buah bra warna merah, satu buah kaus pendek warna putih motif garis bunga, dan satu buah celana pendek warna hitam motif bunga.

Baca Juga: Tertabrak Truk Muatan Ayam, Lansia di Mojoagung Jombang Tewas

Saat ini tersangka ditahan di Mapolresta Banyuwangi. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 81 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang No 1 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," tambahnya.

Baca Juga: Seorang Ibu Teriris Hatinya, Laporkan Suami yang Cabuli Anaknya

Sementara RA mengaku hanya berpacaran selama 1 bulan dengan korban. Sehingga dirinya tak mengetahui jika korban hamil hingga 8 bulan. "Saya ndak tau kalau hamil. Saya hanya pacaran 1 bulan dengan dia," ujarnya. Dsy8

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU