Diduga Bunuh Diri, Jasad Wanita Mengambang di Teluk Lamong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 20:12 WIB

Diduga Bunuh Diri, Jasad Wanita Mengambang di Teluk Lamong

i

Proses evakuasi mayat perempuan di Teluk Lamong Surabaya, Sabtu (26/11/2022). SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polisi memastikan jenazah yang ditemukan di perairan Teluk Lamong pada Sabtu (26/11/2022) malam adalah pemilik motor yang meninggalkan motornya di Suramadu.

“Ciri-cirinya identik,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Berdasarkan identitas yang ditemukan pada tas di motor, korban adalah Ayu Risky (27) warga Lemah Duwuh Bangkalan. Korban diduga bunuh diri dengan meloncat dari atas jembatan Suramadu.

Suryadi menambahkan memang di tas korban juga ditemukan satu KTP lagi atas nama Siti Aseseh (53) dengan alamat yang sama. Ternyata Siti Aseseh adalah nama ibu korban dan kebetulan kartu identitasnya dibawa oleh sang anak.

"Iya di temukan KTP dua. Tapi satu KTP ibunya. Tapi ibunya di rumah. (ciri-ciri jenazah) identik, sesuai (pemilik motor). Iya dugaannya bunuh diri. Untuk sementara pihak orang tua kami tanya nggak ada masalah," ungkap Suryadi.

Suryadi menambahkan, pihaknya keluarga korban sudah datang ke Polsek Kenjeran dan sudah memberikan keterangan.

"Biasanya korban berangkat kerja setengah lima, pulang jam sembilan. Pada saat itu belum pulang," tandas Suryadi.

Diketahui sebelumnya, sesosok mayat wanita ditemukan di Terminal Teluk Lamong, Sabtu (26/11/2022) malam. Jenazah ditemukan saat Polairud Polda Jatim dan Basarnas melakukan patroli gabungan.

Baca Juga: Geger, Penemuan Mayat Terperosok Bareng Motor Supra di Tambak Kawasan Keputih

Sekretaris BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, jenazah ditemukan sekitar pukul 18.45 WIB.

“Mayat perempuan tanpa identitas. Ditemukan sekitar pukul 18.45 WIB oleh petugas gabungan Polairud dan Basarnas,” ujarnya.

Ridwan Mubarun menyebut bahwa mayat wanita itu telah dievakuasi ke RSUD dr Soetomo Surabaya untuk keperluan visum maupun autopsi.

Usai dilaksanakan autopsi penyebab kematian korban dan identifikasi terhadap indentitas korban, Budi memastikan data sebagai berikut: Ciri-ciri fisik Mrs.X berusia sekitar 40 sampai 50 tahun, tinggi 150 cm, berat badan 65 Kg, warna kulit coklat, dan rambut hitam panjang sebahu.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

“Pakaian yang dikenakan warna hitam lengan panjang, rok panjang warna coklat, celana dalam warna krem keabu-abuan, dan bra kotak-kotak motif krem keabu-abuan,” terang Budi.

Sebagai informasi, beberapa jam sebelumnya, motor tak bertuan dan dua KTP wanita ditemukan di Jembatan Suramadu sisi Bangkalan-Madura.

Saat ditanya soal apakah jenazah tersebut merupakan pemilik motor misterius yang ditemukan di Jembatan Suramadu, Ridwan mengaku belum mengetahui.

"Terkait itu, mungkin bisa langsung konfirmasi ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Karena ditangani disana. Kami hanya membantu proses evakuasi saja," tuturnya. ari/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU