Diduga Dianiaya Satpol PP, 2 Remaja di Lumajang Lapor LBH Ansor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Jul 2021 20:18 WIB

Diduga Dianiaya Satpol PP, 2 Remaja di Lumajang Lapor LBH Ansor

i

Dua pemuda di Lumajang saat melapor aksi penganiayaan kepada LBH Ansor Lumajang.

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Dua remaja di lumajang diduga menjadi korban penganiyaan yang dilakukan oknum satpol PP. Aksi tersebut terkuak saat korban kedua korban melaporkan kejadian tersebut kepada lembaga bantuan hukum (LBH) Ansor Lumajang.

Dua remaja tersebut bernama Robith Malkan Abdul Aziz (23) warga Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang dan Amir Musaddad (22) warga Desa Selok Besuki Kecamatan Sukodono.

Baca Juga: Satpol PP Pasuruan Tutup Kawasan Perumahan Berdiri di Atas Zona Hijau

Amir Musaddad yang juga seorang kader Ansor Kecamatan Sukodono menceritakan, mulanya kasus pemukulan itu terjadi pada Sabtu lalu (24/7) sekitar pukul 21.00.

Saat itu keduanya tak sengaja spontan mengumpat rombongan petugas Satpol PP Lumajang yang akan menggelar operasi yustisi di sekitaran Jalan MT Hariyono Lumajang.

Tanpa disadari umpatan itu, didengar oleh anggota Satpol PP Lumajang, kedua korban pun dikejar hingga kemudian tertangkap. Ironinya, saat kedua korban digiring ke kantor mengalami tindakan pemukulan yang dilakukan oleh 7 oknum Satpol PP.

"Waktu itu saya diintimidasi berupa tindak kriminal yang tidak wajar. Saya dapat pukulan pertama di gang saat masuk MAN 1 Lumajang dan kedua di dapurnya Satpol PP, kedua di sekitar kantornya. Bahkan saya sempat ditantang berkelahi, karena sudah melecehkan Satpol PP," katanya.

Baca Juga: Januari-Maret, 6 Orang di Lumajang Meninggal Karena DBD

Mendapati laporan itu, Ketua LBH Ansor Lumajang, Anton Sujatmiko menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh beberapa oknum Satpol PP.

Rencananya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak guna untuk melanjutkan kasus tersebut ke jalur hukum.

"Langkah pertama kami melakukan pengaduan ke Polres Lumajang atau ke Kepala Polisi Pamong Praja. Kami berharap ini kejadian yang terakhir, yang terjadi pada kader-kader kami," pungkasnya.

Baca Juga: Bola Liar Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, DPRD Minta Inspektorat Turun

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU