Diduga Dua Paslon Terpapar Covid-19 dari Surabaya dan Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Sep 2020 10:33 WIB

Diduga Dua Paslon Terpapar Covid-19 dari Surabaya dan Sidoarjo

i

Anggota KPU Jatim Insan Qoriawan saat diwawancarai terkait calon kepala daerah yang positif Covid-19. SP/DCM

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Anggota KPU Jatim Insan Qoriawan mengabarkan kembali, bahwa ada satu lagi calon kepala daerah di Jawa Timur yang positif Covid-19. Diduga salah satunya dari Surabaya. Apakah benar?

Sebelumnya, Anggota KPU di Divisi Teknis Penyelenggaraan ini mengatakan ada satu calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 yang positif Covid-19. Lalu, hari ini pihak KPU Jatim mendapat laporan ada satu orang lagi yang dinyatakan positif. Bahkan, positif saat pemeriksaan Swab test hari Senin kemarin.

Baca Juga: Krisdayanti Gagal Ikuti Arzeti, Ahmad Dhani dan Crazy Rich Surabaya Lolos

"Belum tahu (paslon mana). Sebab hari ini saya baru mendapat informasi ada satu lagi calon yang dinyatakan positif Covid-19," kata Insan di Surabaya, Selasa (8/9/2020).

Dengan tambahan satu orang yang positif Covid-19, Insan menyebut total calon kepala daerah yang positif menjadi dua orang. "Jadi ada dua, yang kemarin satu dan ini satu lagi," imbuhnya.

Sebelumnya, Insan menyebut satu orang positif Covid-19 telah menyerahkan hasil swab saat mendaftar di KPU Jatim.

Baca Juga: Angka Golput di Jatim Turun Dibandingkan dari Pemilu Sebelumnya

"Informasinya begitu sih, tapi saya belum cek lagi kepastiannya. Tapi kabarnya laporannya begitu. Satu orang, sepanjang laporan ini ada satu orang. Tapi akan saya cek lagi. Itu hasil swab yang diserahkan saat pendaftaran kemarin," kata Insan pada Senin (7/9/2020).

Saat disinggung terkait calon kepala daerah di kabupatan atau kota mana, Insan menyebut masih akan dicek kembali. Yang jelas, dia membenarkan ada satu orang yang dilaporkan positif Covid-19.

"Daerah mana ya? coba nanti saya tanyakan lagi, saya pastikan. Karena ini masih rapat," imbuhnya.

Baca Juga: Seleksi Ketat Awali Pendaftaran Calon Anggota KPU 36 Kab/Kota se-Jatim

Dari informasi yang dihimpun, KPU pusat mencatat ada 37 bakal calon kepala daerah dinyatakan positif Covid-19. Data ini didapat dari hasil tes swab yang dilakukan dalam rangka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada Jatim.

Informasi yang dihimpun Surabaya Pagi dari KPU, sampai jam 11.00 tadi, KPU masih merahasiakan namanya, sebab kurang etis, terkait nama paslon. Tapi sebuah sumber menyebutkan paslon itu diduga dari Surabaya dan Sidoarjo. (adt/p3)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU