Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Undaan Kulon Surabaya Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 08 Jan 2023 11:59 WIB

Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Undaan Kulon Surabaya Terbakar

i

Rumah di Undaan Kulon yang terbakar pada Sabtu (7/1/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah rumah yang terletak di Jalan Undaan Kulon Gang 2 No. 38, kelurahan Peneleh, kecamatan Genteng, kota Surabaya mengalami kebakaran pada sabtu (7/1/2023) sekitar pukul 04.34 WIB.

Seorang warga setempat, Siti yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung menghubungi Command Center Surabaya dan 112 untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Roti 7 Lapis DPKP Surabaya Jadi Percontohan Nasional

Petugas gabungan BPBD kota Surabaya dan Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya (DPKP) Projopati Genteng tiba di lokasi pada pukul 04.43 WIB. Sebanyak 12 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kronologi kebakaran berawal Sumber api berasal dari kamar tengah no.3, sudah mencoba dipadamkan menggunakan air namun api semakin membesar

Baca Juga: Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Medokan Asri, Warga: Sempat Hilang 2 Hari

Dalam peristiwa tersebut, sedikitnya 1 rumah terbakar dan juga merembet ke atap dua rumah yang berada di sebelahnya.

Mengenai penyebab kebakaran diduga terjadi akibat adanya konsleting listrik. Beruntungnya tidak ada korban jiwa, namun kebakaran telah menghanguskan luas area kurang lebih 5x20 meter.

Baca Juga: DSDABM Kota Surabaya Akan Segera Tuntaskan 245 Titik Banjir di Surabaya

Tak hanya melakukan pemadaman, setelah kejadian kebakaran petugas BPBD Surabaya melakukan pendampingan serta memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak.

Bantuan tersebut berupa perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, paket sembako dan permakanan selama selama 7 hari ke depan usai kejadian. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU