Diduga Konsleting Listrik, Tempat Percetakan Buku Yasin di Bulak Banteng Kidul Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 16 Jan 2023 09:28 WIB

Diduga Konsleting Listrik, Tempat Percetakan Buku Yasin di Bulak Banteng Kidul Terbakar

i

Lokasi kebakran home industri percetakan buku yasin di Bulak Banteng Kidul Surabaya, Senin (16/1/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah rumah yang juga sekaligus tempat usaha jasa percetakan buku yasin milik Suharto (49) di Bulak Banteng Kidul gang 8, kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya mengalami kebakaran pada Senin (16/01/2023) dini hari.

Berdasarkan keterangan saksi atau warga sekitar, terlihat asap yang keluar dari rumah Suharto. Mengetahui adanya kebakaran, warga dengan sigap langsung menghubungi 112 guna mendapatkan bantuan. Berdasarkan informasi tertulis Command Center Surabaya 112, mereka menerima  laporan kebakaran sekitar pukul 01.23 WIB.

Baca Juga: Lantai 1 dan 2 Kos-kosan di Jalan Ngagel Wasana Surabaya Terbakar

Petugas gabungan yang terdiri dari petugas BPBD Kota Surabaya, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, petugas Posko Terpadu Wilayah Utara, petugas PLN , petugas Polsek Semampir, petugas Ambulance PMI dan petugas Tim Inafis Polrestabes tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 01.28 WIB.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Petugas DPKP melakukan pemadaman dan pembasahan sementara petugas BPBD menyiapkan P3K di lokasi serta tim Pawana menyediakan bahan cair petugas saat kejadian dan melakukan pendataan . Untuk petugas Satpol PP dan kepolisian melakukan pengamanan lokasi kebakaran dan petugas PMI bertugas menyiapkan P3K dil okasi dan unit ambulance.

Objek yang terbakar merupakan rumah 2 lantai yang digunakan sebagai home industri berupa jasa percetakan buku yasin dengan luas area yang terbakar yakni  4X6 meter. Beruntungnya api tidak sempat menjalar ke bangunan atau objek yang lainnya.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Mengenai penyebab kebakaran, diduga terjadi akibat adanya konsleting listrik. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU