Diduga Kurang Hati-hati, Pemotor Tewas setelah Berbenturan dengan Truk Tronton

Kondisi korban pasca kecelakaan terjadi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas yang menewaskan pengendara motor kali ini terjadi di Wilkum Polres Blitar Kota.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu (27/11) di jalan Raya Blitar-Kediri pukul 09.30 tepatnya di Desa Jatilenggèr Kec.Ponggok Kab.Blitar itu sempat memacetkan arus lalu lintas, hampir 2 jam saat Petugas Laka Satlantas Polres Blitar Kota dan Polsek Ponggok evakuasi korban yang terkapar di tengah jalan.

Menurut Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Tri Nuartiko SH melalui Kasi Humas Iptu Achmad Rokan SH, menjelaskan kejadian yang menewaskan Lutfi Handika Pratama 21 mahasiswa Warga Kota Surabaya ini, bertabrakan dengan sebuah Truk Tangki Fuso W 8762 UQ yang di kemudikan Choirun Nian 28 warga Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Lebih rinci Iptu Rokan menjelaskan peristiwa itu, semula kendaraan truk tronton tangki Nopol. W 8762 UQ yang dikemudikan oleh KHOIRUN NIAM, 28 tahun, swasta, alamat Dukuh Bondowoso Rt. 01 / Rw. 05 Desa melaju dari arah timur ke barat ( arah Blitar menuju Kediri) saat melintas di jalan desa Jatilengger mendahului kendaraan roda 4 tak dikenal.

Selanjutnya terjadi benturan dengan sepeda motor honda CBR 150 Nopol. L 5610 WE yang dikendarai oleh Korban warga Kelurahan Sawahan Rt. 01 / Rw. 02 Kecamatan Sawahan Kota Surabaya.

"Korban mengalami luka bagian kepala, dan meninggal dunia di TKP saat itu korban berboncengan dengan Choirunas Rizki 20 warga Perumnas Pakunden Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yan bonceng tidak mengalami luka." Jelas Iptu Achmad Rokan di ruang kerjanya (Sabtu 27/11) siang.

Atas peristiwa tersebut pihaknya (Unit Laka) telah memeriksa saksi saksi dan melakukan pemeriksaan si pengemudi Truk, sedang motor dan Truk diamankan di Mapolres Blitar Kota dan korban dirujuk ke RSUD.Mardi Waluyo, selanjutnya menghubungi pihak keluarga Korban.

"Berkali kali kali dari pihak Kamsel Lancar Unit Laka Polres Blitar Kota sudah sering menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk berhati hati, dahulukan keselamatan jangan emosi di jalan raya, baik melalui Siaran mobil keliling, selain saat melakukan ujian pencari SIM, semua itu untuk keselamatan bersama." Pungkas Iptu Achmad Rokan. Les