Diduga Lakukan Pungli, Oknum Pasar Terjaring OTT

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Jun 2020 21:58 WIB

Diduga Lakukan Pungli, Oknum Pasar Terjaring OTT

i

Para pedagang sapi membludak memadati Pasar Lenteng, Minggu (28/06). Ainur Rahman/Sp

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Salah satu pegawai pasar di Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, terjaring Operasi Tertangkap Tangan (OTT). Dugaan sementara karena melakukan pungutan liar (Pungli). Minggu, (28/06).

Menurut informasi yang di himpun Surabaya Pagi, oknum pegawai pasar melakukan aksi pungli tersebut, terhadap pedagang pasar dengan berdalih, jika pedagang tidak mau membayar kios yang ditempati maka disuruh pindah jangan menempati kios tersebut, ujar salah satu warga yang menyaksikan pristiwa tersebut kepada media.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Untuk lebih jelasnya saya kurang paham, transaksi antara pedagang dan oknum pegawai pasar, hanya saja tadi ada keributan yang berdampak kepada penangkapan oknum aparat pasar tersebut. Tegas Junaidi saat di temui di pasar lenteng (28/06)

Bahkan sambungnya, di sini (Pasar Lenteng)  tadi sampai ada keributan antara oknum pegawai pasar dan pedagang, saya kurang paham betul peristiwa dan kejadiannya, hanya menyaksikan kalau ada keributan di pasar ini. 

"Informasinya, ada penangkapan pungli tadi pagi sekira jam 10:00 WIB di Pasar Lenteng, sebaiknya sampean kroscek saja ke Polsek Lenteng atau ke Polres Sumenep, sebab, tadi sepertinya yang melakukan penangkapan dari Resmob polres" pungkasnya

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

Saat hendak di konfirmasi ke Polres Sumenep, reporter Surabaya Pagi tidak diperkenankan masuk keruangan penyidik, hanya di persilahkan untuk menghadap kabag Humas polres, sebab hanya kabag humas yang bisa memberikan keterangan, kata salah satu staf di Polres Sumenep (28/06)

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti, membenarkan dugaan petistiwa tangkap tangan itu. (OTT) di Pasar Lenteng, saat dikonfirmasi awak media melalui group WhatsApp Mitra Humas Polres Sumenep.

“Ya benar,” ucapnya saat ditanya di group Mitra Humas Polres.

Baca Juga: Oleng, Bus Tabrak Pohon dan Rumah Warga di Sumenep

Sementara Polsek Kecamatan Lenteng AKP. Suhaeri, sampai berita ini ditayangkan belum memberikan konfirmasi terkait kegiatan OTT oknum pasar Lenteng tersebut.  Ia hanya meminta wartawan mengecek berita ini ke Kabag Humas Polres Sumenep. (AR)

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU