Diduga Mabuk, Pengemudi Mobil Innova Kabur Setelah Tabrak Rumah Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Feb 2023 18:01 WIB

Diduga Mabuk, Pengemudi Mobil Innova Kabur Setelah Tabrak Rumah Warga

i

Kondisi kendaraan pasca kejadian. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Warga desa Jeblok Kec Talun Kabupaten Blitar pada Selasa (28/2) dini hari dikejutkan suara benturan sangat keras. Setelah warga sekitar Jalan Umum Desa Jeblok datangi TKP di pagi buta itu, ternyata mobil jenis Innova Hitam nopol D 1256 YTV menabrak rumah milik mbah Khamsiah (67) yang terletak di tepi jalan umum sampai rusak parah.

Kejadian itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar AKP Mursid Budi Hartanto SH pada wartawan Selasa siang, untuk pengemudi sampai saat ini (saat beri keterangan pada wartawan) tidak diketahui identitasnya.

Baca Juga: Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

"Dimugkinkan setelah si pengemudi nabrak rumah korban Mbah Khamsiah langsung melarikan diri, untuk kerusakan rumah korban, dan mobil ringsek bagian depan, kita masih lakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pengemudi atau mungkin ada penumpang lain," kata AKP Mursid seijin Kapolres Blitar AKBP Anhar Arliya Rangkuti S.IK.

Kerusakan yang menimpa rumah korban bagian depan hancur tiang penyangga rumah roboh dan menimpa mobil Innova termasuk pagar rumah mbah Khamsiah hancur.

Baca Juga: Hindari Pemotor di Jalan Pantura Rejoso, Pikap Muat Kabel Nyasar ke Lintasan KA

"Kerusakan baik rumah korban dan mobil rusak parah, dan tidak terlihat adanya bukti bukti adanya korban luka di dalam mobil maupun rumah, karena rumah tersebut memang kosong," tambah perwira polisi asli Jombang ini.

Dan saat petugas Unit Laka melakukan olah TKP petugas menemukan botol kosong miras dengan merk Jhonny walker dengan kadar alkohol 55% dan bertuliskan isi 700 Ml.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

"Botol bekas miras yang ditemukan dalam mobil juga kita amankan, dan mobil sudah kita evakuasi ke Mako (Polres Blitar) guna pengusutan lebih mendalam, sementara kerugian korban mbah Khamsiah sekitar Rp 20 juta atas kerusakan rumahnya," pungkas AKP Mursid pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU